Polantas Amankan Jalannya Lomba Yospan Pada Festival Biak Munara Wampasi

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Yosim Pancar (Yospan) adalah merupakan tarian adat papua yang ikut dilombakan pada giat Festival Biak Munara Wampasi yang digelar hari ini, Minggu (2/7/2017) sore.

Karena kegiatan lomba tersebut menggunakan jalan raya, maka Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor mengerahkan seluruh personilnya untuk melakukan pengawalan, pengamanan dan pengaturan arus lalulintas.

IMG-20170702-WA0106

Kasat Lantas Iptu Darwis S.Sos yang memimpin langsung kegiatan pengamanan tersebut saat ditemui humas mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Festival Biak Munara Wampasi akan kita berikan dukungan pengamanan dan pengaturan terutama yang menggunakan jalan raya, termasuk hari ini sesuai jadwal, kegiatan lomba yosim pancar (yospan).

“Walaupun hari ini adalah hari libur, tapi karena tugas sebagai penanggung jawab keamanan lalulintas di jalan, maka seluruh personil Lalulintas Polres Biak kami kerahkan untuk melakukan pangawalan dan pengaturan lalulintas, mengingat rute yang digunakan melalui dua jalan protokol yaitu jalan Imam Bonjol dan jalan Sisingamangaraja dan juga terpaksa harus dilakukan pengalihan arus, “tutur Kasat Lantas.

IMG-20170702-WA0104

Giat yang berlangsung dari pukul 15.00 WIT hingga pukul 18.30 WIT itu, menampilkan 11 grup yospan yang ada di Biak, dan hingga selesai seluruh rangkaian kegiatan lomba, situasi arus lalulintas berjalan tertib, aman, lancar dan kondusif. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

Admin Polri54158 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password