Polsek Sepauk Beri Himbauan Di Sela-sela Gawai Dayak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Gawai merupakan kegiatan yang secara rutinitas dilaksanakan oleh suku Dayak sebagai  ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang biasanya diselenggarakan masyarakat dayak setiap tahunnya.

Sama halnya dengan Gawai Dayak “Nyapat Taun” yang sedang diselenggarakan oleh warga Desa Sekubang Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.

Gawai Dayak “Nyapat Taun” yang sejatinya diselenggarakan setiap bulan Juni diundur pelaksanaannya karna bertepatan dengan bulan Ramadhan dan baru dapat diselenggarakan pada Sabtu (01/07/2017),” ujar Kades Sekubang Sdr. Pelima.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med. Phd

Dalam kegiatan Gawai Dayak tersebut Polsek Sepauk melalui Ps. Kanit Humas Sepauk Aipda Hartono dan Brigadir Suparjo pada Minggu (02/07/2017) memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas perjudian dan meminum minuman keras.

Merasa bersalah warga yang sedang berjudi dan mengkosumsi minuman keras itupun segera membubarkan diri dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S. Sos mengatakan bahwa akan lebih baik jika kegiatan Gawai Dayak “Nyapat Taun ” diisi dengan kegiatan-kegiatan positif salah satunya dengan pertunjukan seni budaya tradisional, Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti perjudian dan minum-minuman keras karena akan berdampak buruk bagi kesehatan dan menjadi penyebab terjadinya tindak kriminalitas.

Penulis   : Hartono
Editor      : Umi Fadilah
Puslish   : Cucu Safiyudin

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password