Cegah Perncuraian, Satpol Air Polres Brebes Sambangi Galangan Kapal

9-polairTribratanewspolri.go.id – Polres Brebes. Patroli perairan dilaksanakan tidak hanya pada daerah rawan kejahatan atau pelanggaran tapi juga dilaksanakan pada daerah yang aman seperti halnya yang di lakukan oleh Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan patroli di lokasi galangan kapal desa Kluwut kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes,Senin (9/1). Hal ini dilakukan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman.

Sat Polair Polres Brebes memberikan himbauan kepada pemilik galangan kapal agar menata bahan material pembuatan kapal/perahu dengan baik dan di tempatkan pada tempat yang aman untuk menghindari terjadinya pencurian di galangan kapal. Para pekerja juga di himbau untuk berhati-hati saat bekerja waspada terhadap benda/peralatan yang tajam maupun kabel-kabel listrik di lokasi galangan kapal.

Mengingat harga material kayu untuk pembuatan kapal/perahu memiliki nilai rupiah yang tidak sedikit harganya, maka tidak menutup kemungkinan hal tersebut di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadi. Oleh karena itu perlu adanya pengawasan yang exstra  demi mencegah terjadinya tindak pencurian. Selain itu kabel-kabel yang di aliri arus listrik juga perlu adanya penataan yang rapi agar tidak membahayakan keselamatan para pekerja.

Dengan kehadiran Sat Polair Polres Brebes di tengah-tengah aktifitas masyarakat di harapkan dapat memberikan manfaat guna menanggulangi setiap bentuk gangguan keamanan dan memberikan pengayoman, perlindungan serta pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Brebes. (Hms/PID Satpol Air)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password