Letupan Kawah Sileri, Kapolres Banjarnegara : Jangan Panik Namun Tetap Waspada

WhatsApp Image 2017-07-02 at 14.47.50

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banjarnegara – Letupan setinggi 50 M terjadi di Kawah Sileri turut Desa Kepakisan Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara, Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

(baca : Letusan Kawah Sileri, Polres Banjarnegara Lakukan Evakuasi )

Letupan yang terdiri dari material air dan lumpur ini mengenai sejumlah wisatawan dari Kecamatan Paninggaran, Pekalongan yang sedang berada di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun sebanyak 20 orang dilarikan ke Puskesmas 1 Batur. 20 orang tersebut diantaranya mengalami luka ringan mulai dari terkilir, lecet, luka sobek hingga lengan  sebelah kiri mengalami luka patah tertutup dan yang lainnya hanya terkena lumpur.

WhatsApp Image 2017-07-02 at 14.18.41

Mengetahui kejadian tersebut, Polres Banjarnegara yang telah menyiagakan sejumlah personilnya pada pos pantau Operasi Ramadniya 2017 di objek wisata Dieng ini kemudian bersama Polsek Batur mendatangi lokasi kejadian yang letaknya jauh dari pemukiman penduduk.

(baca juga : Kawah Sileri Dieng Jateng Meletus, Sejumlah Wisatawan Terluka )

“Polres Banjarnegara telah melakukan evakusi pada lokasi kejadian dengan memasang garis polisi. Bersama Tim SAR dan BPBD Banjarnegara evakuasi dilakukan dengan mengosongkan lokasi kejadian dan membawa korban ke Puskesmas 1 Batur,” ucap Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S.Sos, SIK, MH.

Dengan mendatangi Puskesmas 1 Batur dan lokasi kejadian, Kapolres Banjarnegara mengimbau korban dan masyarakat sekitar untuk tidak panik namun tetap waspada terhadap perkembangan situasi kawah Sileri.

WhatsApp Image 2017-07-02 at 16.08.30

“Saat ini untuk objek wisata kawah Sileri kami lakukan penutupan untuk mengantisipasi adanya letupan susulan. Selain itu, Polres Banjarnegara bersama dengan BPBD dan  instansi terkait melakukan monitoring terhadap perkembangan situasi di sekitar Kawah Sileri,” pungkasnya.

Penulis : Asri

Editor : Umi Fadillah

Publish : Asri

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password