Polres Pelabuhan Tg Priok Berhasil Amankan Arus Mudik dan Arus Balik dari Aksi Kriminalitas

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok|

Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang menggunakan angkutan laut dan darat selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2017

Terbukti dalam waktu 15 hari (tanggal 17 Juni s/d 1 Juli) sejak dimulainya Operasi Ramadniya Jaya 2017, pada Posko Pelayanan Terpadu tidak ada aksi kriminalitas yang dilaporkan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, SIK,SH,MM,CFE menyebutkan, sejak berjalanya Pos Pelayanan Terpadu oleh Kementrian Perhubungan yang melibatkan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan Stakeholder Pelabuhan, sepanjang pengamanan dan pelayanan yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok tidak ditemukan adanya tindak kriminalitas yang merugikan masyarakat.

“Tidak ada, selama 2 minggu ini kami melakukan pengamanan dan pelayanan arus mudik dan arus balik situasi diwilayah Pelabuhan Tanjung Priok masih aman dan kondusif,” ucap AKBP Roberthus Yohanes, Sabtu (1/7/2017) sore.

Hal itu disampaikan oleh AKBP Roberthus Yohanes seusai memimpin apel pengamanan kedatangan KM.Kelud dari Batam yang menurunkan penumpang sebanyak 2.352 jiwa.

“Suatu hal yang membahagiakan bagi kami hari ini Polri berulang tahun ke 71, dan kami masih bisa memberikan jaminan keamanan bagi para penumpang kapal baik sebelum lebaran maupun sesudah lebaran, termasuk pemberangkatan mudik gratis menggunakan angkutan Bus yang disiapkan oleh pihak IPC (Indonesia Port Coorporation).

Tentunya hal ini bukan suatu kebetulan melainkan peran anggota di lapangan, kami lakukan Operasi Cipta Kondisi setiap hari di Terminal Penumpang Nusantarapura II Pelabuhan Tanjung Priok saat ada kedatangan maupaun keberangkatan kapal, serta peran aktif dan kerjasama dari Stakeholder Pelabuhan”,

“Ada 2 aspek yang kami tekankan dalam menghadapi arus mudik dan arus balik yaitu Aspek Pengamanan dan aspek pelayanan, Aspek pengamanan kami menjamin arus barang maupun penumpang yang turun atau naik bebas dari gangguan kamtibmas seperti pembiusan, hipnotis, penipuan, pencurian dan lain-lain.

Aspek pelayanan adanya kerjasama dengan Stakeholder pelabuhan, kami memberikan pelayanan dengan berbagai fasilitas yang mendukung rasa nyaman para penumpang kapal antara lain ruang tunggu yang luas dan ber AC, toilet yang bersih, Mushola, Free Charge Hand Phone, dan tim kesehatan.

” Dalam hal antisipasi masuknya barang-barang berbahaya kami sudah bekerja sama dengan Stakeholder Pelabuhan untuk barang-barang bawaan sudah disiapkan 2 unit mesin X-Ray dimana akan mendeteksi semua barang-barang yang terlarang masuk kedalam pelabuhan” terang AKBP Roberthus Yohanes.

“Puji Tuhan selama pelaksanaan arus mudik dan arus balik semua berjalan dengan aman tertib dan lancar,” tutup AKBP Roberthus Yohanes De Deo.

Penulis : Trisno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Trisno

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password