Diduga Jatuh Dari Pohon Aren, Dorus Ditemukan Tewas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seorang petani aren, Dorus Rumambi (46), warga Desa Tumaluntung Jaga XI, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut) ditemukan tewas di area perkebunan Sikepen desa setempat, Minggu (02/07/2017) sekitar pukul 02.30 WITA. Korban ditemukan oleh Tim Basarnas dan warga sekitar.

Saksi, O.T. Rawung mengatakan, korban tinggal di sabua (gubug) yang berada di tengah perkebunan. Pada Rabu (28/06) sekitar pukul 17.30 WITA, saksi tidak mendapati korban di sabua. Sementara saksi lainnya, Ronald mengisahkan, ia mendengar teriakan korban pada Kamis (29/06) namun tak menaruh curiga.

Hingga Jum’at (30/06), korban ternyata belum kembali ke sabua. Hal ini lalu menimbulkan kekhawatiran dan kecurigaan pihak keluarga. Akhirnya pada Sabtu (01/07) pagi, keluarga bersama Basarnas dan warga sekitar berusaha melakukan pencarian, namun hingga siang hari belum membuahkan hasil.

Pencarianpun dilanjutkan dan akhirnya pada Minggu (02/07) dini hari, korban berhasil ditemukan dalam kondisi tewas dan mengeluarkan bau kurang sedap, berjarak sekitar 5 meter dari pohon aren. Warga menduga, korban terjatuh saat memanjat pohon aren karena parang yang biasa digunakannya masih menggantung di pinggang korban. Jenazah korban lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Hermana Lembean untuk diperiksa.

Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael melalui Kasubbag Humas, AKP Alex Watugigir membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap tubuh korban,” ujarnya. “Penyebab pasti kematian korban masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Indra
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password