Kapolres Tolitoli Melepas Kepergian Brigadir Supriadi ke Liang Lahat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Polri kembali berduka, khususnya Jajaran Polres Tolitoli karena telah berpulangnya Almarhum Brigadir Supriadi, personil Polsub Sektor Pelabuhan Dede, pada tanggal 1 Juli kemarin akibat sakit.

Jenazah Almarhum kemudian diupacarakan secara institusi Polri di rumah duka, kelurahan Tambun, kecamatan Baolan, sehari setelah peringatan Hari Bhayangkara, Selasa, (2/7).

“Almarhum meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, akibat sakit. Perlu kita ketahui bersama Almarhum telah mengabdi di Polres Tolitoli selama 11 tahun, terhitung sejak tahun 2007, oleh karena itu patutlah kita sampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Almarhum”, kata Kapolres Tolitoli saat memimpin Upacara Pemakaman.

IMG_20170702_150834

Kemudian pihak Polres Tolitoli dan Bhayangkari memberikan santunan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan Almarhum Supriadi.

Isak tangis perwakilan pihak keluarga saat menerima santunan membuat Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK menjadi sangat iba, dan meminta salah seorang untuk mendampingi perwakilan pihak keluarga.

IMG_20170702_150819

Suasana haru menyelimuti Upacara saat jenazah Almarhum Brigadir Supriadi diusung ke tempat persemayaman oleh rekan kerja, sekaligus teman seperjuangan Almarhum.

Seakan kaki mereka tak bisa melangkah saat mengangkat keranda, mengingat yang diusung adalah rekan kerja yang sudah dianggap sebagai saudara sendiri.

Tembakan Salvo dilepaskan sebagai penghormatan terhadap jenazah saat meninggalkan rumah duka.

“La Ilaha Illalah, La Ilaha Illalah, La Ilaha Illalah, terucap dari semua orang sembari mengantar jenazah ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

“Atas nama Bangsa, Negara, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan ini mempersembahkan kepada Persada Ibu Pertiwi Jiwa dan Raga Almarhum”.

“Semoga Dharma Bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan rohnya mendapat tempat yang semestinya”, kata Kapolres Tolitoli, yang memimpin Apel Persada di lokasi pemakaman.

Tembakan Salvo kembali dilepaskan saat jenazah Almarhum telah berada di liang kubur sebagai penghormatan terhadap jasa-jasa Almarhum selama hidup dan mengabdi di Kepolisian Negara Republik Indonesia

IMG-20170702-WA0297

Duduk bersama pihak keluarga, Kapolres Tolitoli merasakan kesedihan yang sama, Kapolres Tolitoli tidak menyebut bawahannya dengan “nama” ataupun “Pak”, tapi Kapolres Tolitoli biasa menyebut bawahannya dengan “anak saya”.

Melalui kesempatan ini, Polres Tolitoli dan Bhayangkari, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhum Brigadir Supriadi, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah Subhanahu Wa Taala.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password