Curi Tabung Gas, Pemuda Asal Toro Diringkus Resmob Polres Bone

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Bayu Fadillah alias Dullah (23) asal Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulsel, kembali di ciduk unit Reserse Kriminal (Resmob) Polres Bone lantaran mencuri lima tabung gas milik Alimin yang disimpan di dalam gerobak, Sabtu (1/7/2017) malam sekira pukul 23.30 Wita.

Pelaku yang berprofesi sebagai supir mobil itu diringkus di Desa Tanete Bua, Kecamatan Palakka, Bone oleh aparat berpakaian preman dipimpin oleh Bripka Sukarman.

Dullah yang baru sebulan menghirup udara bebas setelah dinyatakan bebas bersyarat dalam kasus pencurian hewan itu, kini harus mendekam kembali di balik jeruji besi rumah tahanan (Rutan) Polres Bone.

Kasus tersebut terungkap, bermula dari laporan korban di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bone tentang pencurian tabung yang dialami pada Sabtu (1/7) lalu.

Berangkat dari laporan itu, unit Resmob langsung melakukan penyelidikan dan alhasil, pelaku akhirnya terkuak dan berhasil di tangkap. Dari tangan Dulla, petugas menyita delapan tabung gas elpiji 3 Kg.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bone Akp. Hardjoko,S.H, mengatakan pelaku telah mengakui perbuatannya, dan kini tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik

“Ia (Dullah) telah mengakui perbuatannya, selanjutnya diamankan di Polres Bone untuk memjalani penyidikan lebih lanjut,” kata Hardjoko.

Tak hanya itu, hasil introgasi aparat,  pelaku mengaku pencurian itu sudah yang ketiga kalinya hingga akhirnya ditangkap Polisi. Kendati demikian, penyidik tetap akan mengumpulkan bukti-bukti dari pengakuan pelaku tersebut.

Penulis : Rosdiana

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password