Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam saat Bermain di Kolam Green Hill Maumbi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seorang bocah teridentifikasi bernama Adrian Meyxcel Noses (8) warga Kelurahan Malendeng Paal Dua Manado, ditemukan tak bernyawa di kolam permandian Green Hill Desa Maumbi Kecamatan Kalawat, Sabtu (1/7/2017) pukul 15.45 wita.

Adapun kronologis kejadian menurut keterangan saksi Rizki Zerai (7), bahwa pada pukul 15.00 wita korban mengajak saksi bersama dua teman lainnya diantaranya Nikita Moses (6), Reihan Sahraen (5) untuk mandi di kolam dengan jalan memanjat tebing lalu melompati pagar dikarenakan pintu masuk kolam tersebut dalam keadaan terkunci.

Selanjutnya sesampainya di kolam, korban berlarian di pinggiran kolam namun tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh di air dengan kedalaman sekitar 160 cm, selanjutnya saksi melihat korban sudah tenggelam tidak bergerak di dalam air.

Adapun keterangan dari saksi Noval Umbo (26) pekerjaan Security, alamat Kelurahan Ranomut Kecamatan Paal II Kota Manado, bahwa pada pukul 15.45 wita saksi yang sehari-harinya bekerja menjadi security di perumahan Green hill tersebut melakukan patroli di sekitaran perumahan green hill dan sesampainya di kolam renang saksi terkejut melihat ada dua anak berada di dalam area kolam yang terkunci.

Saksi bertanya kepada kedua anak tersebut “kenapa ada disitu” dan anak itu menjawab “mandi dengan kakak, tapi kakak lagi pingsan di kolam. Mendengar hal tersebut saksi, langsung menuju kolam dan melihat korban dalam keadaan tertelungkup di dalam dasar kolam sudah tidak bergerak, selanjutnya saksi mengangkat korban dan memberikan pertolongan pertama namun korban sudah tidak terselamatkan.

Aparat Kepolisian Minut yang menerima laporan kejadian tersebut langsung menuju TKP dan melakukan olah TKP. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan menerima peristiwa tersebut sebagai musibah.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password