Curas di Bandar Lampung : Polsek Kedaton Berhasil Menangkap Pelaku Jambret

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polresta Bandar Lampung. Tersangka DS (31) salah seorang warga kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung berhasil ditangkap oleh petugas Tekab 308 Polsek Kedaton lantaran melakukan pencurian dengan kekerasan modus jambret.

Tersangka ditangkap beberapa menit setelah melakukan penjambretan terhadap korban Alleta Rosa (19) warga Lampung Selatan, pada Kamis (15/6) lalu sekitar pukul 13.00 wib di jl. Sultan Agung kecamatan Kedaton.

“Dalam melancarkan aksinya, tersangka menggunakan sepeda motor Honda Beat lalu memepet korban dan mengambil secara paksa hand phone korban kemudian membawanya kabur. Namun selang beberapa menit tersangka berhasil ditangkap oleh tim Tekab 308 Polsek Kedaton setelah dilakukan penyisiran dan pengejaran.” Tutur Kapolsek Kedaton Kompol Bismark saat ekspose di Mapolsek, pada Sabtu (1/7) siang.

“Saat melakukan aksinya, tersangka dibantu oleh salah seorang rekannya yang kini DPO. Karena saat hendak dilakukan penangkapan berhasil melarikan diri dan membawa kabur hand phone korban.” Imbuhnya.

Dari tersangka petugas telah melakukan penyitaan terhadap satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nopol BE 4092 AA yang merupakan alat yang dipergunakan tersangka untuk melakukan kejahatannya.

Akibat peristiwa tersebut, korban yang merupakan seorang mahasiswi ini mengalami kerugian berupa satu unit hand phone merk Xiaomi warna merah muda.

Kini tersangka DS mendekam di sel tahanan Polsek Kedaton dan dipersangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun. (*)

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password