Kapolda Jateng Tasyakuran Hari Bhayangkara ke 71 di Pospam Secara Sederhana

Tribratanews.polri.go.id, Boyolali – Situasi arus balik yang hari ini sudah memasuki H+6 untuk wilayah Boyolali terpantau padat namun lancar, volume kendaraan pemudik terlihat sudah menurun dari hari kemarin yang terlihat padat merayap tepatnya mulai jalur Penggung sampai dengan Ampel, sabtu(1/7).

Walaupun kepadatan volume jumlah kendaraan terlihat berkurang dari hari kemarin, namun Polres Boyolali hari ini untuk arus balik masih memberlakukan sistem Cotraflow mulai dari jembatan Bakalan sampai dengan Ampel yang bertujuan agar arus balik kendaraan dari arah Solo lebih lancar.

Puluhan Personel dari Polres Boyolali juga masih terlihat melakukan pengamanan maupun pengaturan di titik rawan macet mulai dari Penggung sampai dengan Ampel untuk mengurai kendaraan yang melambung ke marka jalan yang bisa menyebabkan kemacetan dari arah berlawanan.

Ada yang menarik dari kegiatan pengamanan arus balik di Boyolali pada pagi ini, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono melakukan acara potong tumpeng dalam rangka tasyakuran Hari Bhayangkara ke 71 bertempat di Pospam Ampel didampingi pejabat utama Polda Jateng, Kapolres Semarang, Kapolres Salatiga dan Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi bersama Bhayangkari dan anggotanya yang berada di Pospam,

Kapolda Jateng dalam sambutan di Pospam Ampel menyampaikan “selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H dan selamat Hari Bhayangkara ke 71 semoga dalam usia yang sudah tidak muda lagi kita tetap eksis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan lebih ditingkatkan lagi,”ungkapnya.

“Walaupun kalian yang dilapangan secara langsung capek, dan penuh kendala tapi tetaplah selalu menjaga kesehatan dan stamina, kewaspadaan, istirahat bergantian dan jangan lengah, terimakasih kepada seluruh personil Polri yang bertugas dalam pengaman lebaran dan yang jaga di markas tetap semangat prajurit Bhayangkara jangan pantang menyerah,” tandasnya.

acara tersebut terlihat berkesan karena selain merayakan Hari Bhayangkara ke 71 di Pospam secara sederhana saja  bertepatan juga dengan pengamanan arus balik para pemudik yang kembali ke Jakarta, selain itu Kapolda bersama rombongan juga melakukan pemantauan langsung situasi arus balik di jalur Boyolali.

Bersamaan hari ini juga pada pukul 09.00 wib setelah melakukan potong tumbeng dipospam, Kapolda Jateng juga melakukan pelepasan Mudik Bareng Guyup Rukun bersama BUMN (Jasa Raharja) menggunakan armada dari PO. Starbus dengan tujuan Jakarta, dan armada rombongan yang digunakan sebanyak 50 bus dengan penumpang berjumlah 1700 orang, berangkat dari asrama haji Donohudan Ngemplak Boyolali dengan Koordinator Mudik Bareng adalah Budi Setyarso selaku Direktur utama PT Jasa Raharja.

Penulis   : Shuro
Editor      : Umi Fadilla
Publish   : Shuro

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password