Wakapolda Kalbar Berpatroli Sepeda Memantau Arus Balik Dikota Pontianak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalimantan Barat, mengantisipasi aksi kejahatan yang akan terjadi pada arus balik Lebaran Idul Fitri 1438 H, menggelar patroli menggunakan sepeda memantau situasi dan kesiapan Personel yang tersebar di Pos-pos Pengamanan dan Pos Pelayanan diterminal dan pelabuhan laut Dwikora Pontianak.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM memimpin langsung kegiatan patroli sepeda mengatakan, masyarakat bisa meminta pertolongan kepada anggota yang sedang berpatroli maupun IMG_5185yang sedang berjaga di Pospam dan Pos Pelayanan Kepolisian, misalnya melaporkan terjadi pencurian. Nanti anggota akan mengantar masyarakat melapor ke kantor kepolisian terdekat atau melapor di Pos pengamanan.

Wakapolda bintang satu ini menegaskan, Ditsabhara Polda Kalbar memiliki personel yang secara rutin berpatroli menggunakan alat transportasi sepeda. Dengan sepeda angin ini, akan lebih mudah menjangkau masyarakat dalam situasi yang macet.

IMG_5186“Kalau pakai motor kan terlalu cepat lintasannya. Kalau pakai sepeda bisa lebih menjangkau dan lebih humanis, “kata Amrin Remico di Pontianak, Sabtu (1/7/2017).

Polisi Wanita berpatroli sepeda dari Sabhara ini mengenakan seragam polisi dan selendang Promoter. Petugas dilengkapi perlengkapan yang disimpan di kantong, yang berisi tongkat, borgol, kapur untuk mensketsa korban kecelakaan.

IMG_5187Nampak turut serta mendampingi Wakapolda Kalbar berpatroli sepeda adalah Kepala Biro Operasi Polda Kalbar, Kombes Pol Jayadi, Direktur Lalulintas Kombes Pol Nanang Masbudi, Direktur Sabhara Kombes Pol Pulung Rohmadianto, Kasat Brimobda Polda Kalbar Kombes Agus Tri Heriyanto, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Purwanto dan Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno serta anggota Unit Patroli Sepeda Direktorat Sabhara Polda Kalbar.

IMG_5203Patroli sepeda ini berkeliling memantau situasi kamtibmas di lokasi padatnya arus balik dipelabuhan Dwikora Pontianak, menyeberangi Sungai Kapuas menyapa warga di tempat ibadah dan menyambangi setiap Pospam yang tergelar di wilayah Kota Pontianak sekaligus mengecek kesiapsiagaan personel dilapangan yang sedang melayani masyarakat, tidak luput inspeksi mendadak pengecekan Senjata Api yang di pegang anggota, “tutur Wakapolda Kalbar.

IMG_5194“Kita harapkan dengan kehadiran petugas dilapangan akan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang berkumpul ditempat keramaian, tempat wisata maupun kepada masyarakat yang mudik lebaran, semoga arus balik Lebaran Idul Fitri tahun ini aman terkendali,” pungkasnya.

Penulis: Cucu Safiyudin
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password