Kuda Lumping Mardi Budoyo Meriahkan Lebaran Di Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H dimanfaatkan Kelompok Kuda Lumping Mardi Budoyo warga transmigrasi Wonosobo untuk menghibur  warganya dengan menampilkan Pergelaran Kuda Lumping di Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu. Sabtu (01/07/2017)

Kelompok Kuda Lumping Mardi Budoyo menyandang predikat juara 1 lomba Seni Kuda Lumping Se Kabupaten Sintang tahun 2017 yang diadakan oleh Bupati Sintang beberapa bulan yang lalu, dehingga antusias warga dari desa lain untuk menyaksikan acara ini sangat tinggi.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Binjai Hulu menurunkan 2 orang personilnya Ka SPK 1  Aipda Nursami dan Kanit Humas Bripka Eky untuk menghadiri sekaligus melakukan pengamanan acara tersebut.

Menurut Sdr. Sisu selaku Ketua Kelompok Kuda Lumping Mardi Budoyo mengatakan “Selain untuk hiburan  acara ini juga dapat dijadikan sebagai sarana mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan warga dalam suasana lebaran untuk saling bermaaf-maafan, saya mewakili kelompok ini mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran anggota Polsek Binjai dalam tugasnya mengamankan acara ini dan Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia ke-71 Tetaplah jaya POLRI-ku, semoga Allah Swt selalu Mmelindungi dan memberkahi keluarga besar POLRI,” pungkasnya.

Kapolsek Binjai Hulu yang dihubungi di tempat terpisah mengatakan “Di hari Ulang tahun Kepolisian Republik Indonesia yang ke 71 ini kami akan selalu menjadi insan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan Polsek Binjai Hulu akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat salah satunya pada kegiatan kuda lumping ini, agar tercipta suasana aman dan kondusif” ungkap Kapolsek Binjai Hulu Iptu Joni Murdiyanta.

Penulis   : Eky
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password