Bis Valenty terbalik di Kabupaten Sanggau, 1 orang Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bus Valenty mengalami kecelakaan tunggal, di Jalan Raya Dusun Urip, Desa Temiang Taba, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (1/7), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Refandri Meidika Putra, S. IK mengatakan laka tunggal Bus angkutan umum milik Sdr. Valentinus pada saat dijalan raya Batang Tarang – Tayan Hulu tepatnya di Dusun Urit Desa Temiang taba Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau. Bus Valenty tersebut berangkat pada pukul 08.00 Wib dari Pontianak menuju Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau dengan membawa sebanyak 32 (tiga puluh dua) penumpang. Saat tiba di Dusun Urit, sekira pukul 11.00 Wib Bus tersebut mengalami Patah AS Pikul Roda bagian depan yang disebabkan oleh cekungan jalan aspal karena pengaspalan yang belum selesai yang mengakibatkan Bus Valenty tersebut oleng ke arah kiridan jatuh ke barem jalan dengan ketinggian sekitar 60 cm. Kemudian us tersebut tumbang ke tebing yang ada di pinggir jalan.

“Kecelakaan ini mengakibatkan satu penumpang atas nama Anita (29) meninggal dunia karena terhimpit oleh badan Bus serta 2 (dua) orang mengalami luka ringan atas nama Neneng dan Aloy” tambah Kasat Lantas.

“Selanjutnya untuk korban meninggal dan luka kami evakuasi ke Puskesmas Tayan Hulu. Untuk supir Bus telah diamankan di Mapolsek Batang Tarang untuk dimintai keterangan” tutup AKP Refandri Meidika Putra, S. IK.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password