Kapolres Brebes Intruksikan Polisi menjadi Irup Disekolah

39a53f78-c601-4042-b91b-f8077775bb0dTribratanews.polri.go.id – Polres Brebes. Kepala Kepolisian Resor Brebes, Ajun Komisaris Besar Polisi Luthfie Sulistiawan beberapa waktu lalu dalam kegiatan anev mingguan di ruang Aula Mapolres Brebes, menginstruksikan kepada seluruh Perwira staf Polres Brebes dan Kapolsek jajaran Polres Brebes agar masing-masing staf dan Kapolsek menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang dilaksanakan di sekolah wilayahnya masing-masing.

Hal itu bertujuan untuk menyampaikan kepada seluruh siswa dan siswi sekolah tersebut tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA diwilayah hukum Polres Brebes yang melakukan upacara pengibaran bendera pada hari Senin dan yang bertindak selaku Irup adalah jajaran Perwira Polres Brebes dan Kapolsek di masing-masing wilayah se-Kabupaten Brebes. Dalam penyampaiannya para Irup membacakan amanat yang seragam dengan Kapolres Brebes .

Sementara itu, Senin (09/01/17) Kapolres bertindak sebagai Irup di SMAN 01 Brebes yang merupakan sekolah unggulan di Kabupaten Brebes. Upacara diikuti oleh Kepala sekolah, dewan guru dan seluruh siswa/siswi SMA N 1 Brebes .

Dimana dalam amanat tersebut Kapolres Brebes menceritakan pengalaman perjalanan hidupnya sampai menjadi anggota Polri. Disamping itu menghimbau agar seluruh murid senantiasa menjaga kamtibmas, mencegah timbulnya aliran-aliran anti Pancasila, dan juga tertib dalam Berlalulintas.

“Kamtibmas merupakan kebutuhan hakiki bagi kita semua. Sebagai generasi penerus bangsa mari kita sama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Selain itu waspadai aliran-aliran radikal anti Pancasila, waspadai human trafficking atau perdagangan manusia. Rajin lah belajar isi kegiatan liburan dengan kegiatan yang positif, ” ucap Luthfie saat menjadi Irup.

“Hal ini akan menjadi bentuk kegiatan rutin yang diadakan disekolah agar Kamtibmas betul-betul terpelihara dan juga para siswa dan siswi akan merasa senantiasa terlindungi berkat adanya Polisi yang hadir di sekolah mereka,” terang Luthfie. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password