H + 6 Lebaran, Arus Balik Pemudik Padati Jalur Pantura Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Arus balik di H+6 yang melintasi Jalur Pantura Kota Tegal, mulai menunjukkan peningkatan. Ribuan kendaraan mulai terlihat memadati jalur pantura. Sabtu (01/07/2017)

Berdasarkan data pantauan, tercatat sampai dengan pukul 10.00 wib kendaraan yang keluar Kota Tegal menuju ke arah Jakarta mencapai 7.391, yang meliputi 4.597 sepeda motor, 1.938 mobil  pribadi dan sisanya kendaraan jenis lain.

Selain itu, arus mudik di Jalur Pantura juga masih terlihat. Kendaraan yang masuk ke Kota Tegal sebanyak 4.470, terdiri dari 2.741 sepeda motor, 1.041 mobil serta sisanya kendaraan jenis lain.

DSC_0135Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE melalui Kasat Lantas AKP Sri Ningsih Iriani,SH menuturkan, Arus lalu lintas didominasi motor dan  mobil berplat nomor luar kota

“Meskipun volume kendaraan terus meningkat, tetapi belum terjadi kemacetan yang berarti,” ungkap AKP Sri Ningsih

Menurutnya untuk mengantisipasi kedapatan di jalur pantura, pihaknya terus berupaya melakukan rekayasa jalan, termasuk Contra Flow mulai dari Simpang Maya hingga Gerbang Kaligangsa.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, utamakan keselamatan. Puncak arus balik Lebaran 2017 sendiri diprediksi malam ini sampai dengan Minggu pagi, (02/07) besok.

Penulis : Kurnia Res Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password