Antisipasi Serangan Teroris, Polres Batola Bentuk Tim Unit Reaksi Cepat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Menindaklanjuti peristiwa penikaman terhadap 2 anggota Polri yang dilakukan oleh Teroris di Jakarta pada Jumat malam (31/06/2017), Polres Barito Kuala langsung bertindak cepat melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi agar tidak terjadi persitiwa serupa kepada anggota Polres Barito Kuala dan Polsek Jajaran yaitu dengan membentuk Tim URC.

Sabtu pagi (01/07/2017) setelah selesai Apel Pagi di Lapangan Mapolres Barito Kuala, Wakapolres Barito Kuala Kompol Awilzan, S.I.K melakukan pembentukkan Tim URC (Unit Reaksi Cepat) yang terdiri dari anggota Satuan Sabhara, Intelkam, Reskrim dan Narkoba. Tujuan dibentuknya Tim URC adalah dengan fungsi melakukan Back Up pengamanan anggota piket jaga di Mako Polres dan Polsek Jajaran Polres Barito Kuala, dan apabila ada kejadian maka Tim URC akan segera menuju ke lokasi kejadian dengan cepat.

IMG-20170701-WA0037

Sekitar pukul 12.30 Wita, Tim URC yang dipimpin oleh KBO Sat Intelkam Ipda Joko Sulistiyo, S. SH mulai melakukan kegiatan monitoring dan Back Up pengamanan Mako di Polsek Marabahan, Polsek Cerbon dan Penjagaan Mapolres Barito Kuala.

Dalam arahannya pada saat kegiatan tersebut, KBO Sat Intelkam menyampaikan agar anggota yang melaksanakan piket jaga Mako harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan memonitor perkembangan situasi Kamtibmas yang saat ini terjadi, khususnya pelaku teror terhadap anggota Polri secara individu atau perorangan.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password