Ini yang Dilakukan Polisi saat Menemukan Mobil Wisatawan Mogok

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Libur panjang menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, membuat kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik memadati kawasan obyek wisata Penelokan, Kintamani, Bangli. Hal ini berdampak pada pergerakan arus lalu lintas yang cukup padat menuju kawasan obyek wisata Kintamani.

Agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), Personel Satuan Lalu Lintas Polres Bangli tidak kenal lelah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke kawasan obyek wisata Kintamani. Peningkatan pelayanan kepada para pengguna jalan, Satlantas Polres Bangli melalui anggota yang bertugas di Pospam Ramadniya Penelokan memberikan informasi hal-hal yang ditanyakan oleh para wisatawan dan melancarkan arus lalu lintas.
WhatsApp Image 2017-07-01 at 14.21.09
Hal itu yang dilakukan Bripka I Wayan Mertadana yang langsung turun cepat membantu kendaraan wisatawan yang mengalami mogok terutama di jalur Penelokan menuju Kedisan, Sabtu (1/7). Jalur yang berkelok-kelok dengan medan tanjakan dan turunan yang tajam membuat sejumlah kendaraan mengalami kemacetan.

Dengan gerak cepatnya akhirnya kendaraan mogok tersebut bisa teratasi dan tidak menimbulkan kemacetan panjang. “Ini adalah pelayanan kami kepada masyarakat selaku anggota Polantas. Masyarakat yang akan berwisata ke Kintamani agar hati-hati dan tertib di jalan, jadikan keselamatan sebagai nomor satu,” pesan Bripka I Wayan Mertadana.

Kehadiran Polantas ini menjadi perhatian masyarakat yang kebetulan melintas saat itu, namun sejumlah wisatawan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih karena keberadaannya dijalan. Kehadiran polisi berseragam di jalan raya, membuat wisatawan merasa aman dan nyaman saat berlibur di pulau dewata khusunya di Kabupaten Bangli.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password