Kapolsek Ketungau Tengah Dampingi Kunjungan Kerja Bupati Sintang Di Kecamatan Ketungau Tengah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Bupati Sintang Dr. H Djarot Winarno, M.Med melakukan Kunjungan Kerja ke wilayah Kecamatan Ketungau Tengah (Jum’at, 30/06/2017) .

Selepas merayakan Idul Fitri 1438 H Bupati Sintang melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Ketungau Tengah tepatnya ke Desa Panggi Agung, Begelang Jaya dan Desa Sungai Areh (Dusun Sungai Buaya). Sekitar pukul 16.00 wib rombongan Bupati Sintang telah sampai di Desa Panggi Agung. Di sini Bupati Sintang melaksanakan peninjauan pembangunan gedung Gereja Panggi Agung. Tak seberapa lama kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Begelang Jaya. Disambut dengan tarian adat kemudian Bupati Sintang melaksanakan tatap muka dengan masyarakat di Balai Desa Begelang Jaya ( 16.30 wib). Sekitar setengah jam bertatap muka dan ramah tamah dengan warga, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Sungai Areh.

Tampak bersama dalam rombongan Bupati Sintang Anggota DPRD Sintang bapak Nelis, Camat Ketungau Tengah bapak Dakun, S Sos, Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno, S.AP, seeta hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh agama dan tokoh adat setempat. Pesan perdamaian dan kerukunan sesama umat di sampaikan Bupati Sintang saat bertatap muka dengan masyarakat. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan.

Sekitar pukul 18.00 wib rombongan Bupati Sintang telah sampai di Dusun Sungai Buaya Desa Sungai Areh. Disambut oleh Kades Sungai Areh, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat Bupati Sintang membuka kegiatan masyarakat yaitu Gawai Dayak.

Terpantau dilapangan kegiatan tersebut adanya pengamanan dari Kanit Sabhara Polsek Ketungau Tengah Aiptu D Wahono dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Areh Bripka Fredy T Siahaan serta dari anggota Koramil Ketungau Tengah.

Ditemui di sela – sela acara pembukaan gawai Kapolsek Ketungau Tengah  Ipda Eko mengatakan “Kita harus amankan apapun kegiatan masyarakat agar mereka merasa aman, nyaman dan terlindungi. Apalagi ada bapak Bupati Sintang kesini tentunya kita dari Polsek harus mendampinginya selama kunjungan” jelas Ipda Eko.

Suasana meriah dalam acara tersebut dan rombongan Bupati Sintang kemudian meninggalkan Desa Sungai Areh ( Sungai Buaya) pukul 23.20 wib menuju Sintang.

Penulis   : Arief S
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password