Membawa Tembakau Gorilla, Sopir Travel Batulicin – Banjarmasin Diringkus Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanbu – Pria berinisial H (24) yang memiliki narkotika jenis tembakau gorilla ditangkap polisi di Jl. Raya Batulicin Desa Sejahtera Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu, Sabtu  (01/07/2017) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita.

Penangkapan tersangka berinisial H ini berawal dari kegiatan Pekat Polres Tanah Bumbu fan diperiksa sebuah mobil jenis Honda mobilio berwarna putih yang biasa digunakan sebagai travel antar jemput Batulicin – Banjarmasin yang berloket di Malang travel jalan Kodeco pal 1,5 tepat di seberang Kedai Kopi Kodeco yang dikendarai oleh  tersangka H.

“Saat pemeriksaan Kami temukan dua linting kecil berisi narkotika jenis tembakau gorila, di dalam kotak rokok yang dibawa oleh H, kemudian kita lakukan lagi penggeledahan dan kami temukan sebuah HP yang diduga digunakan untuk bertransaksi , terang Kasat Narkoba Iptu Sunardi S.sos.

Setelah itu, Satuan Narkoba Polres Tanah Bumbu  membawa  tersangka H dan mobil serta barang bukti itu ke Polres Tanah Bumbu untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, selang beberapa menit setelah dilakukan pengembangan didapati lagi seorang pria berinisial AES (22) warga jalan Transmigrasi Km 10 Rt 13 Desa Sari Gadung Kec. Simpang Empat Kab. Tanbu.

Tidak lama kemudian setelah dilakukan pengembangan secara mendalam oleh Sat Narkoba Res Tanbu, pada hari yang sama sekitar pukul 01.30 Wita Dini hari bertempat di jalan Sarigadung Gang Nangka Desa Sari Gadung Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu.

Tertangkap tangan 4 orang pria berinisial PNA (24), MS (24), WDI (23), dan WS (22) dari keempat tersangka tersebut didapati barang bukti berupa : 1 (satu) kaleng warna hitam berisikan sedikit sisa tembakau gorilla , 3 ( tiga ) linting Narkotika jenis tembakau gorilla,  1 ( satu ) buah kertas tembakau Merk Ambre Manis, 1 ( satu ) buah Handphone Samsung Warna Hitam dan 1 ( satu ) buah kotak rokok Marlboro warna merah.

Efek mengisap tembakau cap ‘Gorilla’. Bikin sesorang berhalusinasi, dan Badan juga terasa berat. Kalau marah, ya marah-marah enggak jelas,” kata Kasat Narkoba Polres Tanbu.

Gorilla

Dari hasil perkembangan, ke 6 tersangka yang diduga selaku kurir dan pengedar diduga narkotika jenis gorilla adalah pria berinisial PNA (24) warga jalan Sarigadung Gang Nangka Desa Sari Gadung Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu.

Dari keterangan PNA (24) Saya mendapatkan tembakau tersebut dari Media Sosial Instagram Reseller ( penjual ) dengan akun Wo***ck yang berada di Kota Bandung  provinsi Jawa Barat , kemudian saya memesan tembakau tersebut sebanyak 5 Gram dengan harga Rp 500.000,- melalui jasa pengiriman J*E dan pengakuan dirinya baru pertama kali melakukan pemesanan terhadap tembakau tersebut, ” terangnya.

Setelah barang sampai dan diterima oleh PNA (24)  Dirinya menjelaskan bahwa tembakau tersebut biasa dijual kepada teman – temannya dengan harga 1 linting tembakau Rp 80.000,-

Sampai saat ini berita diturunkan ke 6 tersangka tersebut masih mendekam di Sat Res Narkoba Polres Tanah Bumbu guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Penulis : Johan

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password