Kapolres Sidrap Mediasi Korban Kecelakaan dengan Pihak Bus Bintang Prima

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Jajaran Polres Sidrap di bawah Kendali AKBP Witarsa Aji, SIK, SH, MH berhasil memediasi antara keluarga korban kecelakaan dan pihak perusahaan otobus (PO) Bintang Prima, Jumat (30/6/2017) malam

Mediasi tersebut buntut dari terjadinya kecelakaan lalu lintas antara Bus Bintang Prima yang menewaskan 4 orang (sekeluarga) yang sedang mengendarai sepeda motor dari arah Kota Parepare menuju Kabupaten Sidrap di KM 7 Parepare pada Minggu (25/6) Siang lalu.

Pertemuan pun sempat berlangsung alot, hal ini dikarenakan ratusan keluarga korban yang tersulut emosi melakukan sweeping dan menahan 3 unit Bus Bintang Prima yang melintas di Simae Kelurahan Baranti Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap.

Keluarga korban yang terlanjur marah berjanji akan melepas kendaraan bus tersebut apabila pimpinan (owner) PO Bintang Prima hadir dan meminta maaf di hadapan keluarga hari itu juga.

Berkat kerja keras dan komunikasi yang baik antara pihak Polres Sidrap dan Bintang Prima sehingga selang beberapa jam kemudian pimpinan PO Bintang Prima Sdri. Anna Wijaya berkenan hadir menemui dan meminta maaf langsung terhadap pihak korban.

Dalam keterangan persnya Kapolres mengucapkan Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pimpinan Bintang Prima yang bersedia hadir dan meminta maaf langsung terhadap keluarga korban.

Kapolres juga salut terhadap keluarga korban yang tetap tenang dan bersikap dewasa dalam menghadapi cobaan Allah ini ” Kami sungguh senang malam ini, semoga pertemuan ini mampu memupuk tali silaturrahmi dan persaudaraan kedua belah pihak” ujar Witarsa

Pasca mediasi tersebut, 3 unit kendaraan bus prima yang sempat ditahan warga kembali dilepas dan kembali normal beroperasi sesuai rute masing-masing.

Proses mediasi yang juga dihadiri oleh Sekda, Dandim 1420, Ketua DPRD dan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Sidrap tersebut berakhir hingga dini hari dan cukup memuaskan bagi kedua belah pihak.

Penulis : Bara

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password