Partisipasi Polri pada Festival Munara Wampasi yang Merupakan Kearifan Lokal Biak Papua

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Ribuan masyarakat Biak nampak antusias dan ikut memeriahkan pembukaan Festival Munara Wampasi ke V yang di selenggarakan Pemda Biak Numfor, Sabtu (01/7/2017).

Event tahunan Festival Biak Munara Wampasi adalah salah satu kalender pariwisata di Biak yang juga merupakan kearifan lokal Biak yang dilestarikan oleh pemda dan masyarakat Biak Numfor.

IMG-20170701-WA0192

Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana S.Sos turut hadir mengikuti rangkaian acara pembukaan yang diselenggarakan di halaman hotel nirmala beach.

Festival Budaya Biak Munara Wampasi V 2017 dibuka oleh Deputi Pemasaran Nusantara, Kementerian Pariwisata mewakili Menteri Pariwisata, dan dihadiri juga Menteri PPA, Bupati Biak Numfor selaku tuan rumah, para Komandan Satuan TNI, para SKPD Pemda Biak Numfor dan masyarakat Biak Numfor.

Wakapolres Biak Numfor usai mengikuti acara pembukaan saat ditemui humas mengatakan, “Saya sangat antusias mengikuti rangkaian acara Munara Wampasi ini, karena disini kita dapat mengeksplore lebih luas kebudayaan papua terutama budaya Biak, selain itu juga dapat merupakan hiburan untuk masyarakat yang sekaligus moment yang diharapkan dapat mengurangi kegiatan masyarakat yang kurang bermanfaat seperti judi, mabuk-mabukan yang menimbulkan kerawanan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat lainnya, “Ungkap Wakapolres.

IMG-20170701-WA0186

Untuk mendukung kegiatan tersebut lanjut Wakapolres, Sekitar 150 personil Polres Biak Numfor kita libatkan untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Festival Biak Munara Wampasi V direncanakan akan berlangsung hingga (4/7/2017) dengan berbagai kegiatan, diantaranya pameran anggrek, handycraft, lomba foto bawah laut, atraksi apen beyeren atau berjalan di atas bara api, budaya snap mor atau menangkap ikan di laut surut, Tour Padaido hingga lomba lari 10 kilometer. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password