Tim Ahli Forensik Mabes Polri Cabang Makassar Laksanakan Olah TKP Kasus Kebakaran Di Merauke

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Merauke – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Ketua Tim forensik Mabes Polri Cabang Makassar Kompol Widji Purnomo, ST didampingi AKP Harry bersama Anggota Reskrim Polres Merauke melaksanakan Olah TKP Kasus Kebakaran. Sabtu (01/07/17).

Dengan meminta bantuan dari Tim Forensik yang tiba di Bandara Mopah Merauke pukul 10.00 Wit langsung menuju ke TKP Kasus Kebakaran di jalan Ternate Kelurahan Seringgu jaya Merauke pukul 10.30 Wit telah dilaksanakan Kegiatan Olah TKP.

Adapun proses olah tempat kejadian perkara di mulai dengan membersihkan seng – seng pada rumah Bapak A kemudian dilanjutkan penyisiran dengan melakukan pencarian dan pengumpulan barang bukti barang bukti yang ada.

Selain itu tim juga mewancarai saksi – saksi dan dilanjutkan dengan pemotretan, pengukuran serta mengambar sketsa rumahnya bapak A berdasarkan keterangan saksi sebagai awal mulainya sumber api.

Menurut Kompol Widji, bahwa pihaknya hanya bekerja sesuai prosedur untuk olah TKP kasus ini dengan mengumpulkan barang bukti yang ada untuk di bawa ke Makassar agar menjadi sampel pemeriksaan secara laboratis dan uji forensic.

Adapun barang bukti yang di bawa untuk dilakukan pemeriksaan berupa abu sisa kebakaran, setrika, besi cok listrik, tempat obat nyamuk dan lain sebagainya.

 

 

Penulis                 : Andre/Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password