Karo Ops Polda Sulsel Cek Kesiapan Polres Bulukumba pada Operasi Ramadniya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Tim Supervisi Polda Sulsel Jumat (30/6/17) sekira pukul. 10.00 wib berkunjung ke Mapolres Bulukumba dalam rangka pengecekan Operasi Ramadniya 2017 yang sebentar lagi akan berakhir.

Tim Supervisi ini langsung dipimpin oleh Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stephan M Napium, S.ik, S.H, M. Hum, bersama enam orang personil lainnya yaitu, AKBP I Gusti Ngurah Rai Mahaputra, s.ik, Akbp Bonny Djianto, S.ik, Kompol Muh. Amir, S.Sos, M.Si, Brigpol Muh abbas, Brigpol Alfin Amnur dan Brigpol Abd Mu’nin.

Tim Supervisi disambut langsung oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Anggi Naulifar Siregar SIK M.Si, Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin, S.H. juga Kabag Ren Polres Bulukumba, Kompol Masaong, turut hadir dalam giat kunjungan tim supervisi para pejabat operasi, dan seluruh personil yang dilibatkan dalam giat Ops Ramadniya 2017.

Pelaksanaan giat dilanjutkan dengan kata sambutan dan paparan Kapolres Bulukumba dihadapan Tim Supervisi.

Adapun dalam paparannya Kapolres Bulukumba menyampaikan yaitu, Sampai saat ini pelaksanaan giat Ops Ramadniya 2017, masih aman dan kondusif, walaupun terjadi peningkatan penumpang Kapal tiga kali lipat di Pelabuhan Bira dan juga dilaporkan sampai saat ini seluruh personil dipastikan hadir dan tidak ada yang mangkir dalam pelaksanaan tugas.

Dalam kegiatan Ops Ramadniya 2017, melibatkan 102 orang personil ditambah dengan personil dari TNI, Dishub, Dinas Kesehatan, Pemadam kebakaran, Jasa Raharja dan Pramuka.

Dalam paparan juga dilaporkan, kelancaran arus mudik dan pelayanan terhadap masyarakat yang mudik melintasi wilayah humum Polres Bulukumba dan juga dipaparkan bahwa dalam giat ini untuk pelayanan publik Polres telah mendirikan sebanyak tiga Pos Pam dan satu Pos Yan, di wilayah hukum Polres Bulukumba yang masing-masing pos diawaki oleh perwira berpangkat Ipda dan Iptu .

Untuk penggunaan anggaran juga dilaporkan bahwa, kepada personil yang terlibat dalam giat telah  didistribusikan.

Usai Kapolres menyampaikan paparan dilanjutkan dengan arahan dari Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephan M Napium, S.ik, S.H, M. Hum, dalam arahannya menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Polres Bulukumba dalam giat Ops Ramadniya 2017 sudah baik, dalam arahan juga disampaikan agar seluruh personil agar tetap waspada dalam pelaksanaan tugas terutama yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan.

Meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan Mako (Markas Komando), dan tahanan, serta antisipasi arus balik mudik yang puncaknya nanti pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Penulis : Abu Uwais

Editor : Umi Fadilah

Publish : Abu Uwais

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password