Kapolda Jatim Perintahkan Anggota Selalu Waspada Terkait Maraknya Penyerangan Terhadap Polisi

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin didampingi Kabid Propam Kombes Indra Jafar dan Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera pemerintahkan kepada anggotanya untuk lebih meningkatkan waspada dan selalu sigap.

“ Pengamanan diri (anggota) tetap terus lebih ditingkatkan. Mulai yang sedang berdinas di Mako sampai di luar, tetap lebih meningkatkan kewaspadaan,” tandas Kapolda usai melakukan giat syukuran HUT Bhayangkara ke 71 di Mapolda Jatim, Senin (1/7/2017).

 Terkait hal itu, Kapolda Jatim juga akan melakukan cek secara tertutup dan terbuka terhadap anggotanya yang sedang bertugas. “ Jika dinilai kurang waspada maka saya akan tindak tegas anggota saya sendiri. Untuk itu kalau tidak bersedia ditindak, jangan sampai lengah dan sekali lagi tetap sigap dan lebih waspada,” lanjut Jenderal polisi bintang dua itu.

Di sisi lain, disinggung pula, bagi anggota Polri yang pegang senjata untuk tetap dibawa dan jangan sampai disimpan di almari. “ Gunakan senjata itu untuk membela diri manakala tiba tiba diserang oleh orang tak dikenal saat anggota sedang bertugas,” perintah Kapolda semabri menambahkan, sekali lagi, pengecekan anggota akan dilakukan mulau dari Polsek – Polres hingga anggota yang berdinas di Polda Jatim.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password