Kapolda NTB : Polri Harus Tetap Profesional, Walau Ada Keprihatinan Ancaman Teror

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTB, Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si menyebutkan, walaupun situasi menyambut hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017 ini ada keprihatinan terhadap ancaman teror yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia, namun polri harus tetap lakukan tugasnya dengan penuh profesional.

“Didalam kondisi penuh keprihatinan bagi setiap anggota polri, polri dituntut untuk tampil secara profesional, modern, dalam rangka mewujudkan polri yang terpercaya, agar terciptanya Indonesia yang mandiri dan berdaulat berdasarkan gotong royong,” paparnya kepada personil Polda NTB di upacara kenaikan pangkat personil Polda NTB, Sabtu (1/7).

Diceritakan Kapolda NTB, pihaknya dalam menanggapi situasi kamtibmas, terutama ancaman pelaku teror, temasuk kejadian tadi malam sekitar pukul 19.40, terkait serangan teror terhadap anggota brimob yang sedang menjalankan ibadah sholat ishak, di masjid Falatehan, Jakarta, Kapolda mengimbau kepada jajarannya untuk berfikir secara irasional.

“Kepada seluruh anggota polri, untuk berfikir, bahwa tindakan teroris selalu melakukan hal yang irasional, jadi apa yang tidak mungkin yang dilakukan, dilakukan pelaku teror,” tambahnya.

Menurut Kapolda NTB, bagi kebanyakan orang berfikir tidak mungkin menyerang kantor Polri, tetapi itu dilakukan oleh kelompok teror, orang juga berfikir, tidak mungkin saat kita melakukan sholat ditusuk orang lain yng sama-sama sholat, tetapi itu dilakukan oleh kelompok teror.

“Jadi saya selaku katakan kepada rekan-rekan, berfikirlah yang irasional, itu yang dilakukan oleh kelompok teror,” tandasnya.

Penulis : Yermia
Editor : Umi Fadilah
Publish : Yermia

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password