Polres Barito Utara Tingkatkan Kemampuan Menembak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Polres Barito Utara – Guna meningkatkan kemampuan anggota polisi dalam bertugas, Jajaran Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah melaksanakan latihan ketrampilan dalam menggunakan senjata api (senpi). Latihan yang dilakukan berupa latihan menembak sasaran atau target yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Polres Barito Utara Jalan Lingkar Kota Muara Teweh, Jumat (30/06/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

LATIHAN MENEMBAK 3Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK menuturkan bahwa latihan ini merupakan latihan yang sudah dijadwalkan secara berkala. Selain meningkatkan kemampuan anggota dalam menembak, latihan ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api ketika bertugas.

“Dalam latihan kali ini, latihan menggunakan pistol jenis revolver,” ungkap Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas SIK.

LATIHAN MENEMBAK 2Dalam kegiatan tersebut, AKBP Tato Pamungkas SIK juga mengimbau kepada jajarannya agar dapat merawat senjata api yang dipakai untuk bertugas. Hal itu guna menjaga senjata api agar terawat dan tidak rusak. (Ryt)

 

Penulis : Riyanto/Polres Barut

Editor   : Umi Fadhilah

Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password