Polres Barut Gencar Imbau Warga Jangan Bakar Lahan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Polres Barito Utara – Aktifitas masyarakat yang membuka lahan dengan cara dibakar menjadi atensi karena dapat menyebabkan udara tercemar. Guna mencegahnya, Polres Barito Utara melakukan pendekatan kepada masyarakat dan mengimbau melalui selebaran agar tidak membakar lahan.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Lahei Aiptu Sukowo Pandi dan Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Jerry Kurniawan. Kedua polisi ini menyambangi beberapa masyarakat dan memberikan imbauan. Salah satunya melalui media selebaran yang ditempel di beberapa tempat, Jumat (30/06/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

SELEBARAN KAMTIBMASKapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK menuturkan bahwa aktifitas membakar lahan adalah aktifitas yang tidak dibenarkan. Pasalnya, dari kegiatan tersebut berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang meluas. Terlebih, dapat menjadikan polusi yang menyebabkan udara menjadi tercemar.

“Kami mengimbau kepada warga agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Karena hal tersebut dapat berimbas kepada kebakaran lahan dan membuat warga harus berurusan dengan hukum,” pungkas AKBP Tato Pamungkas SIK. (Ryt)

Penulis : Riyanto/Polres Barut

Editor   : Umi Fadhilah

Publish : Shamsudin

 

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password