Polres Pelabuhan Tg Priok Berikan Pelayanan Kedatangan KM. Gunung Dempo

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengamankan kedatangan kapal KM. Gunung Dempo  dari Surabaya-Manokwari  di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (30/6/2017) malam.

indexPengamanan dan pelayanan kedatangan KM. Gunung Dempo yang membawa penumpang turun 339 jiwa tersebut dilakukan oleh para petugas gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Stakeholder pelabuhan sebanyak 23 personel.

Petugas melayani dan memberikan himbauan kepada para penumpang yang turun dari kapal untuk berhati-hati saat menuruni tangga kapal karena licin, kemudian mengarahkan para penumpang menuju pintu keluar dan mewajibkan para penumpang untuk antri dan memasukkan barang bawaan kedalam mesin X-Ray guna memonitor barang-barang berbahaya dan yang dilarang masuk kedalam pelabuhan.

Alhamdulillah dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayanan terhadap para penumpang hasil pemeriksaan X-Ray tidak ditemukan dan didapati barang-barang terlarang, selanjutnya kami mempersilahkan para penumpang untuk keluar meninggalkan Pelabuhan dan menaiki kendaraan Shutle Bus yang sudah disiapkan pihak Pelni, ” terang Ipda Sudirman yang didampingi oleh Perwira Pos Pelayanan Ipda Abdulah Hasibuan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, SIK, SH,MM,CFE menjelaskan bahwa Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menangani kedatangan dan keberangkatan Kapal di Terminal Penumpang Pelni sebelum dan sesudah hari Raya Idul Fitri untuk  mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mengedapankan senyum sapa salam kepada para penumpang kapal yang akan melakukan mudik ataupun kembalinya, memberikan bantuan tenaga kepada penumpang yang berusia lanjut, dalam memberikan pelayanan namun tetap waspada dan memperketat pemeriksaan kepada orang-orang yang dicurigai dan memeriksa barang bawaan para penumpang dengan menggunakan mesin X-Ray untuk mendeteksi masuknya barang-barang terlarang yang dibawa oleh penumpang, ucap AKBP Roberthus Yohanes De Deo.

Penulis  : Trisno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password