Pantau Arus Balik, Kapolsek Sintang Kota Sambangi Terminal Dan Dermaga Penyebrangan Sungai Durian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Memasuki H+5 perayaan Idul fitri 1438 H jum’at 29/06/2017, Kapolsek Sintang Kota IPTU Ruslan A. Gani, SH. menyambangi beberapa lokasi yang dimungkinkan menjadi titik keramaian arus balik lebaran.

Kegiatan sambang oleh Kapolsek tersebut dimulai sekitar jam 09.40 wib s/d 11.05 wib, sambang dilaksanakan guna mengetahui secara langsung situasi dan kondisi terkini dilapangan pada H+5 Idul fitri.

Dalam kesempatan sambang di terminal Sungai durian, Kapolsek yang didampingi Kapospam lebaran IPDA Ari Sudana, S.T.K tersebut menyempatkan berbincang-bincang dengan PLT. Kabid Perhubungan Darat Sintang sdr. Rizal Novendry, A.Md. LLAJ dan para petugas agen tiket bis serta masyarakat yang sedang berada di lokasi terminal.

Dalam perbincangan tersebut beberapa petugas agen tiket bis menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini belum terasa ada lonjakan penumpang yang datang dari luar kota maupun Kabupaten ke terminal sungai durian. Menurut mereka diperkirakan arus balik tidak akan seramai pada kondisi arus mudik, hal ini dimungkinkan karena para penumpang tidak bersamaan datang kembali ke kota Sintang dari kampung halamannya.

“Hasil pantauan kami saat ini, untuk arus balik tidak seramai ketika pada saat arus mudik, hal ini disebabkan karena jadwal kembalinya para pemudik untuk pulang ke Sintang tidak bersamaan seperti arus mudik,”jelas Rizal Novendry.

Selesai menyambangi terminal Sungai Durian, Kapolsek bersama Kasi humas dan anggota unit Provoos kemudian menyambangi dermaga penyebrangan sungai Kapuas di jl. Brigjend Katamso. Di dermaga penyebrangan tersebut kondisi dan situasinyapun terpantau masih sepi dari penumpang arus balik.

Penulis : Tino
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password