Menjelang Tradisi Kupatan di Trenggalek : Ini Himbauan Penting untuk Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Lebaran Ketupat atau yang biasa disebut kupatan tinggal beberapa hari lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan jajaran Polres Trenggalek guna mengamankan tradisi turun temurun di Kabupaten Trenggalek itu.

Berkaca pada pengalaman perayaan kupatan tahun-tahun sebelumnya, bisa dipastikan jalan raya nasional Durenan, dimana pusat kegiatan kupatan berlangsung hingga jalan raya Soekarno-Hatta Kelurahan Kelutan Trenggalek padat oleh masyarakat yang berlalu lalang untuk anjang sana dan halal bihalal ke rumah handai tolan.

Kerawanan seperti kemacetan dan kecelakaan lalu lintas menjadi fokus utama jajaran Kepolisian. Sebagai langkah preemtif, Kasubbaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi , SH memberikan himbauan kepada masyarakat yang disiarkan melalui 2 stasiun radio yakni Radio Raka Bandung Tulungagung dan Radio Praja Angkasa Trenggalek.

Kepada masyarakat yang berencana melewati jalur nasional Durenan dan Kelutan dengan tujuan arah Ponorogo dan Pacitan maupun sebaliknya saat kupatan yang jatuh tepat pada tanggal 2 Juli nanti diharapkan berangkat lebih awal agar terhindar dari kemacetan ataupun kepadatan arus lalu lintas yakni antara pukul 07.00 sampai dengan 15.00 WIB.

“Menghimbau agar warga masyarakat yang akan melewati jalur Durenan untuk melintas lebih awal sebelum pukul 07. 00 WIB atau menunda sampai pukul 15. 00 WIB” jelas Iptu Supadi.

Selain menggunakan sarana Radio yang bisa menjangkau lebih luas, himbauan juga disampaikan melalui media sosial resmi Polres dan Polsek jajaran.

“Sebisa mungkin kami sosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya para pengguna jalan. Agar perjalanan anda lancar dan tidak mengalami kemacetan” pungkas Iptu Supadi.

Penulis : Ady / Res Trenggalek Jatim
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko / Res Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password