Cegah Laka Lantas, Polres Solok Kota Cek Kesiapan Bus Penumpang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Demi terjamin keamanan dan kenyamanan para penumpang yang kembali keperantauan dari melaksanakan mudik, Polres Solok Kota melaksanakan pengecekan bus penumpang yang berada di Kota Solok, Jumat (30/6).

Pengecekan bus dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Solok Kota Iptu Bayful Hendri, SH beserta jajaranya dan Dinas Perhubungan Kota Solok beserta Senkom Mitra Polri Cabang Kota Solok.

IMG-20170630-WA0033

Dalam pelaksanaannya petugas gabungan ini memberhentikan setiap kendaraan Bus untuk dilakukan pengecekan kondisi bus layak atau tidak layaknya.

“Pengecekan dimulai dari kondisi mesin kendaraan, kondisi ban dan yang lainya yang bisa membahayakan para penumpang maupun sopir bus itu sendiri”, ucap Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik melalui Paur Humas Ipda Samsul.

Paur Humas Polres Solok Kota menjelaskan dengan adanya pemeriksaan dan pengecekan bus yang mengangkut penumpang kembali dari kampung halaman, nantinya diharapkan dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan (laka Lantas).(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password