Polsek Sungai Rumbai Dharmasraya Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Jajaran Unit Reskim Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya, berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga pencurian sepeda motor dan kekerasan yang menggunakan senpi rakitan jenis revolver di daerah Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.

Penangkapan tersebut di benarkan Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto, S.Ik melalui Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Eriyanto, SH yang di dampingi Kanit Reskim Polsek Sungai Rumbai Iptu Syafrinaldi di rungan Polsek Sungai Rumbai pada hari Jumat (30/6).

Iptu Syafrinaldi mengatakan penangkapan dilakukan Jajaran Unit Reskim dan di bantu warga Koto Besar  mengamankan seorang laki laki yang berinisal RN ( 21 tahun) yang di duga telah melakukan tindakan kriminal.

“Tersangka diduga melakukan pencurian dan penganiaan terhadap seorang warga yang bernama Supriadi yang beralamat di Jorong Koto Muliya Nagari Kurnia Selatan Kecamatan. Sungai Rumbai”, ujarnya.

Penangkapan berdasarkan Laporan Polisi, LP /48 /K /VI/ 2017 / Polsek, perihal Pencurian kendaraan motor merk Honda Supra Vit warna hitam Nopol BA 6428 VK.

Selanjutnya dibawah pimpinan Kanit Reskim Polsek Sungai Rumbai Iptu Syafrinaldi bersama anggota langsung melakukan penyilidikan dan pengembangan kasus Curanmor tersebut. Dan pada hari Rabu malam 28 Juni 2017 sekitar jam 00:15 WIB, dilakukan penangkapan terhadap pelaku curanmor yang berinisial RN ( 21 tahun) di daerah Koto Besar Dharmasraya.

Dalam hasil penggeledahan yang di lakukan oleh anggota ditemukan barang bukti berupa 1 unit senjata api rakitan, Kunci leter T, Kunci sepeda motor yang sudah di bentuk sedemikian rupa ( kunci palsu ) dan satu unit mobil Suzuki Escudo No. Pol BH 1433 KL warna ungu.

“Hasil penyelidikan dan keterangan dari pelaku, bahwa mereka ini melakukan tindakan kejahatan pencurian sepada motor berjumlah 3 orang dengan menggunakan mobil Suzuki Escudo”, terang Kanit Reskrim.

Dalam penangkapan tersebut 2 orang pelaku lainnya melarikan diri dari kejaran patugas dan saat ini kedua orang pelaku tersebut menjadi DPO Polisi.

“Saat ini Pelaku dan Barang Bukti telah kami amankan di Polsek Sungai Rumbai dan kami terus melakukan pengembangan kasus pencurian sepada motor ini”, tuturnya.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password