Ops Ramadniya di Grobogan: Tim Gabungan Periksa Kelayakan Angkutan Umum

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Gelrobohan melakukan kegiatan preemtif dalam rangka menyambut Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya Candi 2017.

Mobil Bus dan pengangkut penumpang lainnya di wilayah Kabupaten Grobogan diperiksa dan diuji kelayakannya sebelum nantinya membawa penumpang.

Empat hari usai lebaran, kendaraan Bus dan pengangkut penumpang di Terminal Purwodadi diuji dan diperiksa kelayakannya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Pemeriksaan dan uji kelayakan dilakukan oleh Petugas dari Terminal Purwodadi dan satuan lalu lintas Polres Grobogan.

Kasat lantas Polres Grobogan AKP Panji melalui Kaur Bin Ops Iptu Sunarto SH mengatakan mobil yang diperiksa dan diuji merupakan mobil angkutan umum.

“Pemeriksaan pertama sudah kita lakukan, sebelum Ops Ramadniya di balai uji Kendaraan Bermotor Dishub Kabupaten Grobogan dan yang kedua hari ini di Terminal Purwodadi,” katanya.

Kegiatan itu dilakukan untuk mengecek kelayakan angkutan umum dalam menghadapi arus balik lebaran..

Kegiatan itu dilaksanakan langsung oleh Satlantas Polres Grobogan seperti Ban, Weeper, lampu dan kelengkapan surat serta alat pengaman angkutan umum. Hasil yang ingin dicapai agar tercipta keamanan dan kenyamanan penumpang dalam melaksanakn mudik lebaran.

“Kita ingin mobil angkutan umum dalam keadaan layak jalan. Sehingga terhindarkan dari kecelakaan lalu lintas,” lanjutnya. Selain itu agar terciptanya Sitkamtibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Grobogan berjalan dengan baik dan lancar.” Pungkas Iptu Sunarto.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password