Polisi Selidiki Kasus Pencurin Di Salah Satu Rumah Di Jalan Arafura Kelurahan Samkai Merauke

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua Polres Merauke. Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Soeryadi menjelaskan telah terjadi kasus Pencurian dimana penghuninya lebaran ke Kurik. (30/6/2017).

Rumahnya di jalan Arafura Kelurahan Samkai Merauke Papua berhasil dimasuki pencuri dengan membawa sejumlah perkakas pertukangan dan uang tunai Rp. 500 ribu rupiah berhasil dibawa kabur pelaku.

Menurut Korban kemungkinan pencuri masuk ke dalam rumah pada saat korban dan keluarga lebaran ke Kurik jadi antara tanggal 27 atau 28 Juni 2017 karena pada tanggal 29 Juni 2017 Korban dan istrinya pulang ke rumah korban kaget sebab pintu rumah yang awalnya dikunci dari dalam sekarang sudah dikunci dari luar, karena curiga korban masuk kedalam rumah dan mengecek barang-barang.

Ternyata benar sejumlah perkakas tukang telah hilang diantaranya 2 mesin skap kayu, 1 mesin bor, 1 mesin gurinda, 1 mesin belah kayu, 1 buah martin dan uang tunai Rp. 500 ribu rupiah serta barang – barang jualan lainnya berupa minuman kaleng dan lain-lain.

Kemudian Korban mengecek ke belakang rumah ternyata pintu dapur sudah terbuka, diduga pencurinya masuk lewat pintu dapur, kasus pencurian ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak Polisi.

“Kasubbag Humas menghimbau kepada Warga Masyarakat Merauke agar selalu berhati – hati, waspada, bila bepergian tutup pintu dan jendela harus ada yang jaga rumah, kunci stang sepeda motor, padamkan lampu, kompor bila bepergian, “ ungkap Akp Soeryadi.

Penulis     : Andre
Editor       : Sosra
Publish     : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password