Kapolres Sintang Pimpin Coffe Morning

 

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar-Polres Sintang, Dalam rangka mendekatkan diri ke Masyarakat Sintang dan guna mengetahui langsung keluhan masyarakat terkait Kamtibmas Kapolres melaksanakan kegiatan Coffee Morning di warkop Bang Iyau yang terletak dijalan Lintas Melawi Kelurahan Ladang Kec. Sintang, Jumat (30/6/2017), pagi.

Selesai mengambil apel pagi dihalaman Mapolres Sintang, Jumat (30/6), pukul 07.30 wib, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH langsung mengumpulkan para Pejabat Utama dan seluruh Perwira dilingkungan Polres Sintang, guna memberikan petunjuk dan arahan serta evalusi pelaksanaan tugas pelayanan yang telah dan yang akan dilaksanakan terkait Ops Pol Ramadniya 2017 serta persiapan menghadapi Hut Bhayangkara 1 Juli 2017 di Polres Sintang.

” Saya tekankan kepada seluruh perwira yang ada, sekalipun kemarin kita melaksanakan perayaan Idul Fitri 1438 H, dan ada libur namun bukan berarti pelayanan kepada masyarakat juga ikut libur, saya tegaskan tidak ada libur dalam pelayanan masyarakat,” tegasnya.

“Kedepan masih banyak kegiatan-kegiatan yang memerlukan pelayanan Polri dan semuanya akan kita berikan pelayanan yang terbaik , saya minta semua perwira berperan dan laksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,”unjar AKBP Sudarmin,SIK,MH

Selesai memberikan arahan kepada seluruh Perwira dilingkup Polres, Kapolres Sintang didampingi Waka Polres Sintang, mengajak semua Perwiranya untuk melaksanakan Coffe Morning.

Coffe Morning dilaksanakan warung kopi Bang Iyau Lintas Melawi, hadir di warkop tersebut Waka Polres Sintang KOMPOL Amri Yudhi, SIK,MH, Kabag Ops KOMPOL Edi Haryanto,SH, Kabag Sumda KOMPOL Purwanto, S.Sos. Msi, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Pol Air, Kasat Lantas, Kasat Res Narkoba, Kasi Was, Paur Subbag Humas, serta perwira lainnya. Hadir juga bersama Kapolres Sintang Anggota DPRD dari Komisi A, Sdr Syahroni ( Ketua) dan Sdr Aci Hermanto (Wakil Ketua Komisi.A), Sdr Gulam Syaron sebagai tokoh pemuda, serta masyarakat lainnya.

Menurut Kapolres, banyak manfaat yang bisa diperoleh dari coffe morning tersebut seperti masyarakat dapat melihat dan bertemu langsung dengan Kapolresnya, masyarakat dapat menyampaikan secara langsung keluhan terhadap pelayanan Polri, masyarakat bisa langsung menyampaikan permasalahan, potensi kerawanan bahkan Gangguan Keamanan yang terjadi di masyarakat tanpa harus ke Polres bahkan bisa langsung menyampaikan ke Pimpinan Polres, masyarakat bisa lebih mengenal sosok Kapolres Sintang yang baru.

“Saya bisa berbaur dengan para perwira dan rekan-rekan anggota Dewan serta masyarakat lainnya, terasa nyaman dan santai tiada batas untuk bercanda sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas maupun Visi, Misi dan kebijakan saya selama bertugas di Sintang,” terang Kapolres Sintang ini.

Lebih jauh dikatakannya permasalahan yang disampaikan masyarakat bisa langsung dipecahkan atau ditindak lanjuti oleh Satuan Fungsi Operasional karena memang saya membawa staff untuk mencatat dan menindak lanjuti temuan-temuan saat itu juga, ada percepatan penyelesaian tiap permasalahan sehingga akan meningkatkan kepuasan masyarakat.

“Secara pribadi saya senang bisa ngopi bareng dengan Pak Kapolres, walaupun tidak direncakan sebelumnya, Beliau enak diajak komunikasi,” unjar Aci Hermanto.

Begitu juga ditambahkan oleh Sdr. Syahroni ( Ketua Komisi A DPRD Sintang) menurutnya dengan cara seperti ini akan meningkatkan tingginya Publik Trust dan akan berdampak pada Partisipasi masyarakat dalam Harkamtibmas.

“Ini langkah yang tepat, dan moment ini juga bisa dimamfaatkan sebagai ajang silaturahmi, apalagi saat ini masih dalam suasana Hari Raya,”imbuh Syahroni yang juga Politisi PKB ini.

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password