Unjuk Rasa Tolak FPI Dijaga Polisi

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Ratusan massa dari ormas dan organisasi ekstra kampus yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Pemudi Muslim menggelar unjuk rasa di kantor Wali Kota Balikpapan (9/1/2017). Mereka sepakat menolak Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) berdiri di kota Balikpapan.

“Pemerintah harus tegas menghadapi ormas yang melanggar kedaulatan. Ketika Pemkot Balikpapan tidak mampu menahan FPI dan GNPF-MUI berdiri, maka kami yang bergerak, kita tidak akan pernah takut dan mundur. Mereka preman preman berjubah. Mending kita tampang preman tapi hati beriman,” kata Wamustofa Hamzah dalam orasinya.

Massa juga mengingatkan, bahwa pemerintah harus mampu mengendalikan ormas yang meresahkan. “Ketika pemerintah tidak mampu mengendalikan, maka mereka bisa menjadi monster dan bisa saja terjadi perang saudara,” lanjut orasinya.

BACA: Aliansi Mahasiswa Muslim Balikpapan Tegas Tolak Keberadaan FPI dan GNPF

Kini massa terus berkumpul dan mendesak Wali Kota atau Wawali Balikpapan bersepakat dengan mereka menolak FPI dan GNPF-MUI.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengungkapkan, unjuk rasa berlangsung tertib dan aman. “Silahkan menyampaikan pendapat, namun tetap sesuai aturan,” kata Ade Yaya.

(Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password