Jumpa Pers Menjelang 1 Juli “Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Dalam Membangun Papua”

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua. Bertempat di pendopo Theys Eluay kampung sereh Sentani telah berlangsung kegiatan jumpa pers dalam rangka menolak 1 Juli sebagai hari kemerdekaan Papua dengan Thema “memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun Papua,”  kamis (29/06/2017) Sore.

Hadir dalam jumpa pers Yanto Eluay (Anak Alm. Theys Eluay sekaligus Anggota DPRD Kab. Jayapura dari Fraksi Golkar), Ketua LMA Kabupaten Jayapura Bapak Martinus Maware, SH., Ondofolo Kampung Putali Sentani Tengah Bapak Nulce Monim, berserta awak media.

Yanto Eluay mengatakan selaku putra kedua mendiang almarhum Theys Eluay, dimana perjuangan Theis Eluay dengan beberapa masyarakat hingga lahirlah Otsus, Yanto mengajak untuk semua pemuda agar menjaga keamanan Kamtibmas yang ada di Tanah Papua.

Terkait adanya saudara – saudara kita yang berjuang untuk Papua merdeka, Kata Yanto “saudara saya yang tinggal di Papua yang sering berbicara terkait kemerdekaan Papua saya rasa keliru karena Bangsa Indonesia sudah melalui Bhinneka dan mari kita bangun bersama – sama Papua ini, dimana kita ini sudah merdeka,” Tegas Yanto.

Yanto juga mengajak kepada aktivis – aktivis yang kuliah di luar negeri mereka untuk ikut mendukung kami pemuda yang jelas berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Papua dan mari kita mendukung pemerintah untuk kemajuan negeri, jangan hanya mendengar provokasi-provokasi dari luar.

Begitu juga kepada warga masyarakat agar saling bersinergi untuk memajukan Tanah Papua dari pusat sampai ke kampung-kampung.

Yanto Menambahkan “bahwa Ideologi kita adalah Pancasila dan mari kita bersatu untuk mewujudkan NKRI yang lebih baik lagi,” tutup Yanto mengakhiri jumpa pers.

Penulis     : Sosra
Editor       : Sosra
Publish     : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password