Antisipasi Teroris Polres Bangkalan Bekali Anggota Beladiri Praktis

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Menyikapi situasi adanya ancaman terhadap keselamatan Personil Polri oleh kelompok tertentu, Polres Bangkalan mengantisipasi dengan meningkatkan kemampuan beladiri setiap personil Polri. Tanpa terkecuali seluruh anggota Polri mengikuti latihan gerakan beladiri praktis yang dilaksanakan usai apel pagi, Jum’at (30/6/2017) pukul 08.30 WIB.

Peragaan beladiri praktis oleh Kompol Agung Setyono, SS

Tim beladiri Polres Bangkalan dipimpin Kabagops Kompol Agung Setyono, SS sepakat hanya memperagakan tiga macam gerakan beladiri setiap apel pagi. Untuk gerakan yang pertama yakni menghadapi serangan tidak terduga berupa tusukan pisau dari arah bawah, lurus dari depan dan dari depan atas.

Latihan beladiri praktis ini dilakukan oleh setiap personil secara berpasangan baik Polisi laki-laki maupun Polisi wanita melakukan gerakan (jurus) berulang kali hingga setiap personil Polri mampu melakukan gerakan reflek menghindar, menangkis dan gerakan melumpuhkan lawan. Dan latihan ini akan terus dilatihkan setiap usai apel pagi tanpa harus berganti pakaian beladiri.

“Satu atau dua gerakan yang dilatih berulang-ulang akan lebih efektif melumpuhkan lawan daripada banyak jurus tapi tidak pernah latihan, “Ujar Kompol Agung pemegang sabuk hitam beladiri kempo.

Penulis : Bidarudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password