Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya Ungkap Kasus Pembobolan Rumah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Tim Anti Bandit Polsek Benowo Polrestabes Surabaya, meringkus tiga pelaku pembobolan rumah di Perum UKA, Kelurahan Sememi Benowo, milik korban Budi Santoso (52), yang berprofesi sebagai guru.

Masing-masing pelaku, PDS (19) MRP (19) SI (22), ketiganya tinggal di Perum Uka, Sememi Kecamatan Benowo. Dalam aksinya, pelaku berhasil mengambil HP merk Samsung Galaxy V warna putih dan sebuah Laptop merk Toshiba, Total kerugian Rp 5.000.000.

Kapolsek Benowo Kompol M Mahmud menjelaskan, modus operandi PDS masuk kedalam rumah korban dengan cara melompat pagar rumah yang terkunci. Selanjutnya mencongkel cendela dengan menggunakan obeng. Setelah berhasil kedua tersangka lainnya SI dan MRP menunggu di luar rumah menjaga situasi. Sehingga apabila ada orang yang mengetahui, bisa memberikan kode pada pelaku yang ada didalam rumah.

Setelah PDS berhasil mengambil barang yang ada di atas meja ruang tamu serta masuk kedalam kamar mengambil barang berupa sebuah Laptop, setelah berhasil PDS kabur melalui jendela.

“Setelah mendapatkan laporan dari korban, anggota kepolisian melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, ternyata ada tetangga yang melihat aksi para pelaku, sehingga pelaku langsung diamankan beserta barang bukti,” pungkasnya. 

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password