Narkoba di Kalsel : Lebaran Jualan Zenith, Pelaku Ditangkap Polisi Tapin

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel_Suasana lebaran seharusnya diisi dengan kegiatan halal bihalal dan anjang sana ketempat sanak keluarga, namun JAM(37) warga Tampunang Desa Sabah Kecamatan Bungur justru mengisi lebaran ini dengan berjualan obat carnophen sehingga suasana lebaran yang fitri di rumah orang tuanya jadi ternoda karena ulahnya.

Tak perlu waktu lama bagi Polsek Bungur Polres Tapin untuk menangkap JAM(37) di rumah orang tuanya di Tampunang Desa Sabah Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin Kamis (29/6/2017) pukul 16.00 wita.

Dari tangan JAM(37) Polsek Bungur Polres Tapin mengamankan 83 butir obat carnophen dan uang sebesar Rp 785.000,- yang diduga hasil penjualan obat carnophen tersebut, diakuinya sudah 3 bulan melakoni pekerjaan tersebut dan hasil yang didapat digunakan untuk keperluan hidup sehari hari.

IMG_20170630_101402

JAM(37) pun di gelandang ke kantor Polsek Bungur Polres Tapin untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya karena telah melakukan tindak pidana mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar atau setidaknya tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktik kefarmasian sebagaimana dimaksud dalam pasal 197 sub 198 UURI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Kapolres Tapin melalui Kapolsek Bungur Polres Tapin Iptu H. M. Halim Harahap, S.AP membenarkan pihaknya telah mengamankan JAM(37) dan langsung memeriksanya untuk proses selanjutnya.
“Akan kami kembangkan agat bisa kami tangkap bandar yang menjadi penyuplainya,” ungkap Iptu H. M. Halim Harahap, S.AP diruang kerjanya.

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password