Wakapolda Sulut Sidak Kesiapsiagaan Ops Ramadniya Polres Minut dan Polres Bitung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Refdi Andri kembali mengingatkan tentang kewaspadaan setiap angota Polri yang bertugas di lapangan, terutama masalah teroris agar lebih berhati-hati.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesiapan Polres Minahasa Utara dan Polres Bitung dalam menggelar Operasi Ramadniya pengamanan Idul Fitri 1438 H tahun 2017, Kamis (29/6/2017).

Didampingi Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Kristono, Wakapolda menyampaiakan hal tersebut kepada masing-masing Kapolres dan seluruh perwira yang ada.

“Mereka lebih mengenal kita anggota Polri sedangkan kita tidak tahu mereka (pelaku teror-red), maka kita harus lebih jeli dan memasang mata dan telinga sehingga dapat mengetahui apa yang ada di sekeliling kita sebagai anggota Polri,” tegas Wakapolda.

minut - waka cek minut

Beliau juga mengingatkan tentang potensi masalah sosial (konflik sosial) yang terjadi di masyarakat sehingga dapat menganalisa dan dapat menyelesaikan masalah secara cepat.

Hal lain yang ditekankan yaitu soal sinergitas dengan TNI dan instansi lainnya. “Kita perlu meningkatkan sinergitas kelembagaan bersama instansi terkait sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” tandasnya.

Kapolres Minut AKBP Alafaris Pattiwael, SIK, MH, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar atas supervisi khusus yang dilakukan Wakapolda Sulut. “Semua petunjuk dan arahan Wakapolda akan diatensi dan dilaksanakan dengan saksama,” ujarnya.

Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung merupakan dua wilayah yang berbatasan langsung. Usai meninjau Minut, Waka Polda Sulut langsung menuju Kota Bitung untuk mengecek kesiapan Personil di setiap Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dalam menghadapi arus balik di Kota Bitung.

Didampingi Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK. MH, Wakapolda juga mengecek kesiapan pos pengamanan yang ada di Pelabuhan Samudera Bitung, mengingat pelabuhan Bitung merupakan salah satu pintu gerbang masuknya pendatang yang berasal dari luar Sulawesi Utara.

Penulis: Supri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password