Nyaris Baku Hantam, Kedua Kelompok Pemuda di Tahuna Akhirnya Saling Memaafkan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Selisih paham menjurus ke perkelahian antara kelompok anak muda dari Kelurahan Tidore dengan kelompok anak muda Kelurahan Soataloara 1 Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe berhasil diredam Polisi.

Kedua kelompok tersebut dipertemukan dalam sebuah musyawarah yang digelar di mako Polsek Tahuna, Kamis (29/6/2017) sekira pukul 11.00 yang melibatkan Lurah Kelurahan Soataloara 2 Anthonio V. Sarintohe. SE dan Sekretaris Kelurahan Tidore Dewi Machmud, bersama para orang tua.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Tahuna AKP Maxbron Kasombang dan Waka Polsek Ipda S.T.L. Ulaan menyampaikan agar para Lurah senantiasa menghimbau warga masyarakat untuk saling menjaga keamanan serta menjunjung tinggi solidaritas antar umat beragama.

sangihe - anak muda

“Para orang tua juga harus mampu melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya sehingga dalam pergaulan tidak salah melangkah dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan apalagi mengarah ke masalah SARA,” tegasnya.

Kapolsek juga menekankan agar kelompok anak-anak muda tersebut tidak mengulangi lagi hal demikian dan tidak menaruh dendam satu sama lain sehingga tawuran bisa dihindari.

Musyawarah diakhiri dengan pernyataan bersama, yang ditandatangani oleh kedua kelompok anak muda tersebut dan saling memaafkan serta tidak akan mengulangi lagi perbuatan mereka.

Selisih paham berawal dari silaturahmi Hari raya yang dilakukan kelompok anak muda Kelurahan Saotaloara ke Kelurahah Tidore, pada hari Minggu (25/6/2017). Namanya anak muda, akibat salah paham, akhirnya kedua kelompok pemuda tersebut saling menaruh dendam.

Penulis: Nuryani
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password