Polres Bartim Tingkatkan Kemampuan Beladiri

WhatsApp Image 2017-06-29 at 15.30.05(1)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Tingkatkan kemampuan perorangan, seluruh personel Polres Barito Timur (Bartim) gelar latihan beladiri Polri yang bertempat di halaman Polres Bartim, Kamis (29/6/2017) pukul 08.00 WIB.

Kemampuan beladiri merupakan hal mendasar yang wajib dimiliki setiap anggota kepolisian untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.WhatsApp Image 2017-06-29 at 15.30.05(2)

“Dengan kemampuan beladiri yang dimiliki, anggota yang bertugas di lapangan dapat lebih merasa percaya diri dan mampu bila menemukan suatu tindak kejahatan,” kata Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, S.I.K.

Materi ini yang diberikan yaitu berupa mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik. Baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.WhatsApp Image 2017-06-29 at 15.30.05

Selain untuk mempertahankan diri, beladiri ini juga melindungi orang lain menghindari adanya korban.

“Beladiri Polri sangatlah penting, karena melihat tugas Polri dan juga ancaman yang semakin komplek,” tambahnya.

Kegiatan latihan ini dilaksakan secara berkesinambungan dan bergantian, guna menciptakan polisi yang propesional dan dicintai oleh masyarakat. Kegiatan latihan beladiri tersebut juga diikuti oleh seluruh personel Polres Bartim mulai dari para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh bintara.

 

Penulis : Heldy Aprinanda

Editor : Umi Fafilah

Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password