Mengharukan! Polisi Berpangkat Kombes Ini Shalat Bersama Tahanan, Teteskan Air Mata

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumut, Hery Subiansauri, dikenal dengan sebutan perwira menengah senior yang berpangkat Komisaris Besar (Kombes) polisi yang bertugas di Polda Sumatera Utara (Sumut).

Sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit) Polda Sumatera Utara, ia kerap mengunjungi warga tahanan polisi di setiap polsek-polsek di wilayah hukum Polda Sumut.

Di antarnya kunjungan ke Polsek Percut Sei Tuan di Jalan Letda Sujono nomor 50 Medan, Sumatera Utara, Kamis (29/6/2017).

Hery melihat dan meninjau kondisi tahanan, sembari menyapa warga tahanan dan menyalaminya.

Dalam kunjungannya, Salat Dzuhur pun tiba. Kombes Hery bergegas masuk ke ruang tahanan dan salat bersama dengan para tahanan.

Seusai salat, Hery mengulurkan tangannya untuk saling bersalaman dengan para tahanan. Wajah para tahanan terlihat sumringah saat disalami oleh Dir Pam Obvit Polda Sumut tersebut.

Bahkan Kombes Hery sempat meneteskan air mata, karena melihat tahanan yang tabah tetap bisa menjalankan ibadah salat walaupun kondisi dalam keadaan di tahanan.

“Ya Allah kalau ada orang yang bertanya mana yang terbaik untukku ya Allah. Ada orang dekat samaku tapi tidak dekat sama umat. Tapi saya lihat teman-teman semua walaupun hina didepan manusia masuk sel dan penjara,“kata Hery, Kamis (29/6/20l7).

Seperti biasa, Hary yang kerap memberikan motivasi dan pengarahan kepada para personelnya, ia pun memberikan pesan kepada warga tahanan.

“Lakukan saja ibadah, yang penting kamu jangan jauh dari Allah.”
“Saya terharu tadi, ketika saya nanya, kenapa bisa gini orang-orang? Kamu hebat nggak apa-apa, kamu hina didepan manusia tapi kamu jangan hina didepan Allah. Salat saja terus, kita enggak tahu umur kita sampai kapan,“ pesan Kombes Hery.

Usai mengunjungi tahanan, Kombes Hery yang dikenal dekat dengan seluruh tokoh-tokoh agama, ulama, dan pesantren-pesantren di Sumut ini mengatakan, “saya sebagai manusia ciptaan Allah, Hablu Minallah Hablu Minannas”.

Menurutnya, biar pun di dalam tahanan, setidaknya mereka ada di tengah-tengah kebahagiaan yang dialami seluruh masyarakat saat Idul Fitri ini.

“Saya sebagai umat manusia seperti yang diajarkan Allah, tidak dikatakan umatku Muhammad kalau dia tidak mencintai saudaranya, makanya itu saya datang mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin,“ kata Hery.

Sama seperti para personel yang harus selalu bersinergi, agar dapat memberikan hasil yang terbaik.

Begitu juga dengan para tahanan polisi, agar tetap dekat dengan Allah. “Biarlah kau hina didepan manusia, tapi jangan hina didepan Tuhanmu. Itulah yang saya doakan, dan hari ini semua puasa, termasuk saya juga. Kita dekatkan sama manusia dan kita dekatkan sama Allah,“ ungkap Hery.

Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra
Sumber : tribun-medan.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password