Polisi dan Warga Selamatkan Tiga Korban nyaris Tenggelam Dilaut Pesisir Barat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Polisi Lampung Barat bersama warga setempat berhasil menyelamatkan tiga orang korban nyaris tenggelam. Diduga Korban nyaris tenggelam telah berenang melebihi ambang batas renang yang ditentukan, kemudian di ketahui Rekannya yang hendak menolongnya namun keduanya kehabisan tenaga dilihat kejadian oleh Polisi Polres Lampung Barat dan warga langsung memberikan pertolongan pertama.

Tanpa ragu lagi, petugas Kepolisian Lampung Barat bersama warga setempat berusaha menyelamatkan korban nyaris tenggelam yang diketahui berjenis 2 (dua) laki-laki dan 1 (satu)  perempuan. Polisi Polres Lampung Barat dan Polsek Pesisir Tengah yang melakukan patroli pun langsung melakukan tindakan dengan memanggil ambulance Puskesmas terdekat dan mencoba menolong korban dengan menariknya ke tepi pantai untuk diberikan pertolongan pertama.

WhatsApp Image 2017-06-29 at 11.40.03Karena korban nyaris tenggelam ada yang jatuh pingsan, Polisi dengan menggunakan teknik penyelamatan laka laut, langsung sigap malakukan tindakan. Akan tetapi,  dua korban nyaris tenggelam kehabisan tenaga masih tak sadarkan diri, Polisi dengan cepat membawa 3 korban tersebut ke Puskesmas Pesisir Tengah Way Krui guna secepatnya mendapatkan pertolongan medis.

Korban yang nyaris tenggelam yakni Dn, (43), Korban Kedua ID (35), dan korban ketiga DA, (44), ketiganya merupakan warga Taman Alam lestari Galaxy Jakarta Barat yang hendak berlibur di pesisir Barat dan mengunjungi pantai Labuhan Jukung untuk berwisata dipantai labuhan Jukung, pekon kampung jawa, kecamatan pesisir tengah, kabupaten Pesisir Barat.

Kejadian Berawal ketiganya mandi berenang dipinggir pantai labuhan jukung, tidak lama ketiganya dibawa ombak ketengah laut, pada saat itu korban DA dan ID hendak menyelamatkan DN, namun DA dan ID yang kehabisan tenaga.

atas kesiapsiagaan tim tidak lama dari kejadian ketiga korban nyaris tenggelam tersebut diselamatkan tim pengamanan pos pantau pantai labuhan Jukung sekira jam.10.27 wib, bersama warga setempat, kemudian korban dibawah kepuskesmas Krui untuk dilakukan perawatan oleh Medis dan alhamdulilah ketiganya dapat diselamtakan, “Ucap Kapolres.

WhatsApp Image 2017-06-29 at 14.53.33Bahkan ketiga korban nyaris tenggelam tersebut pun terus dipantau oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Istri tercintanya Nancy, bersama Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. Dan Kasat Pol Air AKP Suhairi mulai dari pertolongan pertama hingga di puskesmas hingga korban di pastikan benar-benar aman nyaman dan selamat.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang berkunjung di pantai wisata berada di kabupaten pesisir barat agar tidak bermain air terlalu ketengah karena akan membahanyakan pengunjung sendiri apa lagi gelombang ombak pantai besar, larangan dan himbauan seperti ini kami lakukan supaya tidak terjadi korban laka laut kembali. dengan kejadian ini kapolres berempati turut prihatin dan menghimbau agar masyarakat patuuh terhadap aturan/ larangan tentang keselamatan berekreasi di Pantai.

Himbauan Himbauan / public adress sesuai perintah Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno.SH. dan ajakan utamakan keselamatan sudah jauh jauh hari kita sampaikan. tapi kadang kadang pengunjung lupa atau kurang memperhatikan nya, “kata Kapolres Lampung Barat.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password