Kasat Resnarkoba Polres Biak : Bentengi Anak-anak dengan Pengetahuan Bahaya Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Untuk menciptakan generasi yang tangguh harus dimulai dari orang tua dan didikan yang tangguh pula, salah satunya pemberian pengetahuan tentang tentang bahaya Narkoba, agar mampu menghindari penggunaan dan penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reserse Narkoba Polres Biak Numfor AKP Mika Rumbrapuk bersama stafnya Bripka Ervina Duwila. SH dan Brigadir M. Ridho di depan ratusan peserta jambore anak sekolah minggu Papua di Biak, pada hari Kamis (29/6/2017).

IMG-20170629-WA0018

Dalam arahannya, Kasat Narkoba bersama tim menyampaikan tentang bahaya dalam penyalahgunaan Narkoba. “Sudah ada jutaan anak yang merupakan generasi penerus bangsa yang terkena dampak dari penyalahgunaan Narkoba, ada yang sakit hingga meninggal dunia, ribuan anak berada didalam penjara akibat narkoba, ribuan anak berada di panti rehabilitasi akibat narkoba, untuk itu saya harapkan, anak-anak yang ada disini yang merupakan kebanggaan para orang tua untuk berkomitmen mengatakan tidak pada narkoba, setuju…, “ajak Kasat Narkoba dengan semangat.

Dijelaskan secara panjang lebar tentang narkoba oleh Kasat Narkoba, mulai dari sejarah Narkoba, jenis-jenis narkoba, dampak dari penggunaan narkoba termasuk dampak hukum baik sebagai pengguna maupun sebagai bandar dan pengedar.

Diakhir pertemuan, dilakukan sesi tanya jawab. Nampak keseriusan para peserta mengikuti materi tentang pengetahuan narkoba tersebut, hal itu terlihat dari banyaknya peserta jambore yang mengajukan pertanyaan hingga melebihi batas waktu yang disiapkan panitia. Hal ini menandakan bahwa pengetahuan tentang narkoba dikalangan masyarakat masih sangat minim. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password