Polres Bangka Tengah dan Polsek Lubuk Besar Sukses mengamankan Pesta Rakyat Tanjung Berikat

Kep. Babel – Bangka Tengah, Pada H+3 hari raya Idul Fitri 1438 H, masyarakat tanjung berikat Desa Batu beriga mengadakan pesta rakyat di Pantai tanjung berikat Desa Batu beriga dengan mengundang artis Ibukota jebolan KDI Kiki Amera dan Yayu.

Kegiatan pesta rakyat tersebut diamankan oleh Polres Bangka Tengah bersama Polsek Lubuk Besar yang menurunkan personel sekitar 30 orang terdiri dari gabungan personel Polsek Lubuk Besar, Sat Sabhara Polres Bangka Tengah, Sat Reskrim dan Sat Intelkam. Kegiatan pesta rakyat tersebut dicek langsung oleh Wakapolres Bangka Tengah Kompol Budiman Hutasoit, bersama Kabag Sumda Kompol Jadiman Sihotang dan Kasat Sabhara Polres Bangka Tengah Akp Robin.

Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi, S.H selaku Katim Pam wilayah Lubuk Besar dalam apelnya sebelum pelaksanaan pengamanan sudah memploting Personel Polres dan Polsek Lubuk Besar untuk ditempatkan ditempat yang rawan seperti pintu masuk utama, pintu masuk kedua, depan panggung dan pengaman khusus terhadap artis ibu kota. Untuk mengantisipasi masuknya sajam, senpi, dan narkoba di lokasi pesta rakyat tersebut, Personel Polres Bangka Tengah dan Polsek Lubuk Besar pun melakukan razia terhadap pengunjung yang baru datang dan memeriksa box kendaraan di pintu masuk dan area parkir.

Pesta rakya yang tepatnya diselenggarakan pada hari selasa tanggal 27 Juni 2017 dimulai pukul 08.30 Wib sampai pukul 17.00 Wib berhasil mengundang masyarakat banyak, baik masyarakat Kecamatan Lubuk Besar, kecamatan koba maupun Kab.. Bangka Selatan. Yang mana sebelum menunggu kedatangan artis ibu kota, masyarakat terlebih dahulu dihibur oleh artis lokal binaan star music kecamatan air gegas. Masyarakat mulai berduyun-duyun berdatangan ke pantai tanjung berikat untuk menonton artis ibukota Kiki Amera dan Yayu mulai ramai memadati pantai tanjung berikat sekitar pukul 14.00 Wib, menurut keterangan panitia penyelenggara sedikitnya 5000 tiket terjual.

Setelah pengaman selesai, Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi, S.H mengecek kembali jumlah Personel Polres Bangka Tengah dan Polsek Lubuk Besar sebagai langkah akhir proses pengaman sesuai CB sebelum meninggalkan lokasi pantai tanjung berikat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password