Arus Balik Mulai Padati Ruas Jalan di Kabupaten Brebes

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Ruas jalan di Kabupaten Brebes,baik jalur pantura maupun selatan sudah mulai dipadati arus balik para pemudik. Dijalur Selatan, ribuan kendaraan pada 3 hari setelah lebaran mulai memadati jalur penghubung Purwokerto-Tegal dan Brebes ini yang didominasi oleh kendaraan pribadi.

Pantauan, Rabu (28/6/2017) dijalur Selatan, selain mobil pribadi, pemudik dengan sepeda motor juga memadati jalur tersebut. Tidak hanya yang mengarah ke Jakarta, kendaraan menuju Purwokerto juga tampak padat. Pemudik hanya bisa memacu kendaraan dengan kecepatan rata-rata 10-20 km/jam.

Kepadatan terjadi di wilayah Kecamatan Tojong, Bumiayu hingga Flyover Kretek Kecamatan Paguyangan. Meski demikian, kendaraan masih bisa melaju pelan. Antrean kendaraan yang mengular itu disebabkan karena aktivitas pasar tumpah di Pasar Linggapura dan kondisi jalan yang meningkung di ruas Balaikambang. Sedangkan di flyover Kretek arus kendaraan relatif lancar, meski kondisinya padat.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan, arus balik kendaraan ke arah Jakarta yang melintas di wilayahnya sudah mulai terjadi sejak Selasa (27/6) malam. Hingga Rabu (28/6), volumenya terus mengalami peningkatan. Namun kepadatan akibat arus balik itu cenderung terjadi di jalur tengah Tegal-Purwokerto. Di antaranya, di ruas Linggapura, Kecamatan Tonjong. Sedangkan di jalur pantura relatif ramai lancar.

“Kepadatan di pasar Linggapura, Kecamatan Tonjong ini akibat meningkatnya aktifitas warga setempat,” ujarnya, Rabu (28/6), kepada sejumlah wartawan.Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung, mengatakan arus balik di Brebes sudah terjadi sejak Selasa malam dan terus mengalami peningkatan hingga Rabu pagi kemarin.

Kasat lantas menambahkan, kondisi arus lalu-lintas pada arus balik di Brebes secara umun ramai lancar. Arus balik akan terus terjadi hingga akhir pekan ini pada Sabtu-Minggu, 1-2 Juli 2017 yang diprediksikan sebagai puncak arus balik.

Penulis : Sarinto Hms Bbs

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman Hms Jtg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password