Razia Serentak di Batola, Pemilik Senjata Tajam Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Rabu malam (28/06/2017) Polres Barito Kuala beserta 17 Polsek Jajaran secara serentak melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas pada hari libur lebaran Idul Fitri 1438 H.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya orang tidak dikenal yang ingin melakukan aksi teror terhadap anggota Polri yang marak terjadi pada akhir – akhir ini.

Dalam Operasi Cipta Kondisi tersebut, sekitar pukul 23.00 Wita anggota Polsek Bakumpai yang dipimpin oleh Kapolsek Bakumpai Ipda Asep Dedi Hermawan, SE berhasil menangkap seorang laki – laki yang kedapatan membawa senjata tajam. Laki – laki berinisial BD (36) warga Ds. Sungai Gampa Asahi Kec. Rantau Badauh tersebut ditangkap pada saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang melintas di Simpang 3 Jalan Tembus Margasari Ds. Batik Kec. Bakumpai Kab. Barito Kuala.

img1498703573125

Ketika diperiksa petugas, pelaku membawa senjata tajam dengan cara diselipkan di pinggang sebelah kanannya. Untuk proses hukum lebih lanjut, Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa petugas ke Mapolsek Bakumpai.

Kapolsek Bakumpai Ipda Asep Dedi Hermawan, SE membenarkan peristiwa tersebut, kepada Tim Redaksi beliau menerangkan “Pelaku ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam pada saat diperiksa petugas. Kegiatan tersebut kami laksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya aksi teror terhadap anggota Polri dengan menggunakan senjata tajam yang marak terjadi pada akhir – akhir ini”, terangnya.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri55950 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password